nusabali

Libas Timor Leste, Indonesia Lewati Rintangan Pertama

  • www.nusabali.com-libas-timor-leste-indonesia-lewati-rintangan-pertama

Timnas Indonesia U-19 sukses melewati rintangan pertama di Grup K kualifikasi Piala AFC U-19 2020, dengan melibas Timor Leste 3-1, di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

JAKARTA, NusaBali

Tiga gol Indonesia lewat brace Muhammad Fajar Fathur Rachman dan bunuh diri kapten Timor Leste Gumario Da Silva. Adapun satu gol Timor Leste lewat penalti Mouzinho.

Laga diwarnai kartu merah Nelson Pinto usai melanggar Amiruddin Bagus Kahfi. Kemenangan itu membuat Indonesia memimpin Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, dengan tiga poin. Indonesia dibuntuti Hongkong dan Korea Utara dengan satu poin, serta Timor Leste jadi juru kunci. Selanjutnya Indonesia menghadapi Hongkong di Stadion Madya, Jumat (8/11) malam, pukul 20.00 WITA.

Pada laga itu Indonesia unggul cepat pada menit kedua lewat Muhammad Fajar Fathur Rachman, yang memaksimalkan umpan sepak pojok Beckham Putra.

Indonesia hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-30. Namun tendangan bebas Rizki Ridho Ramadhani dihalau kiper Timor Leste, Junildo Manuel Pereira. Bola lepas disambut Sutan Zico. Namun, tembakannya juga mampu dihalau Junildo.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk Indonesia. Permainan lebih intensif diperlihatkan kedua tim di babak kedua. Timor Leste menyamakan 1-1 melalui titik putih di menit ke-50. Penalti diberikan usai kiper Indonesia Ernando Ari melanggar Mouzinho De Lima di kotak penalti. Mouzinho pun sukses mengambil eksekusi.

Timor Leste tampil dengan 10 pemain pada menit ke-58 setelah Nelson Pinto dikartu merah langsung karena membuat tendangan kungfu ke wajah Bagus Kahfi. Unggul jumlah pemain Tim Garuda Muda lebih mudah melakukan tekanan.

Pada menit ke-62, Indonesia menambah keunggulan lewat David Maulana. Indonesia juga dapat dua peluang sekaligus pada menit ke-74. Tendangan keras Beckham Putra Nugraha membentur mistar gawang dan bola rebound disambut tandukan Bagus Kahfi yang membentur tiang gawang.

Akhirnya Tim Garuda Muda unggul 3-1 lewat gol Muhammad Fajar Fathur Rachman pada menit ke-77, usai menerima umpan Supriadi.

Setelah itu Indonesia terus menekan Timor Leste. Namun, hingga laga usai, tak ada gol tambahan dan Tim Garuda Muda menang 3-1. *

loading...

Komentar