nusabali

Carlos Vela Terbaik MLS

  • www.nusabali.com-carlos-vela-terbaik-mls

Carlos Vela terpilih sebagai Pemain Terbaik Major League Soccer 2019.

LOS ANGELES, NusaBali

Unggul produktivitas, pemain asal Meksiko itu mengalahkan Zlatan Ibrahimovic. Vela yang memperkuat Los Angeles Football Club melesakkan 34 gol dari 31 pertandingan MLS. Bukan cuma mematikan di kotak penalti lawan, Vela juga punya statistik gemilang setelah membukukan 15 assist.

Dengan capaian itu, Vela terpilih sebagai pemain terbaik MLS. Dia mengantongi 69,6% suara dalam jajak pendapat yang melibatkan pemain, staf teknis klub, dan media.

Pemain depan berusia 30 tahun itu unggul jauh atas Zlatan Ibrahimovic di posisi dua, yang mengumpulkan 14,11%. Sementara posisi tiga dimiliki pemain depan Atlanta United, Josef Martinez (6,97%).

Vela mencatatkan beberapa rekor pada musim ini. Dengan rata-rata membuat 1,10 gol per pertandingan, dia menjadi pemilik rata-rata gol tertinggi sepanjang sejarah MLS - di antara pemain yang berhasil membuat minimal 15 gol di satu musim.

Mantan pemain Arsenal dan Real Sociedad itu juga menjadi pemain paling cepat yang melesakkan 20 gol di MLS. Dia hanya butuh 20 laga untuk meraihnya.*

Komentar