nusabali

Hari Terakhir Operasi Zebra, Polisi Bagikan Helm dan Bunga Mawar

  • www.nusabali.com-hari-terakhir-operasi-zebra-polisi-bagikan-helm-dan-bunga-mawar

Jajaran Satlantas Polres Jembrana membagikan helm dan bunga mawar kepada sejumlah pengguna jalan di simpang empat Pos Polantas Sudirman, Jalan Sudirman, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Selasa (5/11) pagi.

NEGARA, NusaBali

Aksi simpatik ini sengaja digelar bertepatan hari terakhir Operasi Zebra Agung 2019. Kegiatan bagi-bagi helm dan bunga mawar yang dipimpin Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, ini dilaksanakan sekitar pukul 07.00 Wita. Helm serta bunga mawar itu khusus diberikan kepada pengendara motor yang telah mentaati aturan berlalulintas. Selain kalangan masyarakat umum, juga ada beberapa pelajar SMA yang beruntung mendapat helm. Spesialnya, helm yang diberikan secara gratis itu juga dipasangkan langsung oleh petugas.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, mengatakan ada sebanyak 5 buah helm dan 30 tangkai bunga mawar yang dibagikan pada kegiatan tersebut. Selain menandai hari terakhir Operasi Zebra Agung, kegiatan bagi-bagi helm dan bunga mawar, ini juga menjadi wujud terima kasih kepada pengguna jalan yang telah tertib berlalulintas. “Melalui kegiatan, ini kami berharap lebih menggugah kesadaran masyarakat untuk lebih tertib berlalulintas,” ujarnya.

Sesuai catatannya, selama pelaksanaan Operasi Zebra Agung dari Rabu (23/10) hingga Senin (4/11), ada sebanyak 1.322 pelanggar lalu lintas yang terjaring razia di Jembrana. Dari total pelanggar, sebanyak 1.196 diberikan sanksi tilang dan 126 lainnya diberikan sanksi teguran. “Itu per kemarin (Senin, 4/11). Untuk hari terakhir hari ini (Selasa kemarin), kami juga rencanakan akan kembali menggelar giat razia. Jumlahnya dapat bertambah,” ucap Iptu Shinta.

Selain melakukan razia lalu lintas, selama pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2019, ini juga dilakukan berbagai upaya preventif. Seperti memasang spanduk-spanduk tertib berlalulintas, termasuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Juga menyebarkan pamflet tertib berlalulintas kepada pengguna jalan ataupun kepada masyarakat yang tengah mencari SIM di Mapolres Jembrana. *ode

loading...

Komentar