nusabali

Dispar Akan Jajaki Akomodasi Wisata

Jelang Piala Dunia U-20 di Stadian Dipta

  • www.nusabali.com-dispar-akan-jajaki-akomodasi-wisata

Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gianyar akan menjajaki pengembangan akomodasi wisata menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

GIANYAR, NusaBali

Panjajakan ini menyusul terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20.  Terkait itu, Stadion Kapten Dipta Gianyar, di Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar,   masuk menjadi salah satu lokasi pertandingan. Pilihan ini dipastikan akan berdampak terhadap kunjungan wisatawan ke Bali khususnya Gianyar. Dispar Gianyar mulai berkoordinasi dengan instansi terkait, guna mengantisipasi lonjakan kunjungan para suporter bola dari berbagai negara.

Kepala Dispar Gianyar AA Gde Putrawan ditemui Selasa (5/11), mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia 2021 harus disambut baik. Terlebih di Bali yang bergerak pada sektor pariwisata, melalui even ini pasti akan meningkatkan kunjungan wisatawan. “Tentu ini momen yang harus dipersiapkan sebaik mungkin,“ tegasnya.

Dikatakan, dalam ajang piala dunia ini akan banyak warga negara asing yang datang ke Indonesia menyaksikan pertandingan bola. Mereka tidak hanya sebagai suporter, pastinya juga akan datang untuk berwisata. “Para pendukung bola pasti akan banyak datang berwisata, maka pemilik penginapan akan mendapat barkah, demikian pula pemilik restoran hingga usaha transportasi, “ katanya. Jila Stadion Kapten I Wayan Dipta benar ditetapkan sebagai venue Piala Dunia U 20,  menurut Agung Putrawan, hal tersebut akan menjadi kado besar untuk Bali khususnya Gianyar. “ Walau pun kami belum mendapat kepastian terkait hal ini (lokasi pertandingan Piala Dunia, Red). Kalau benar, saya yakin ini akan menjadi berkah yang besar,’’ katanya.

Jelas dia, menimbang hal itu tentu menjadi penting bila Kabupaten Gianyar mempersiapkan diri. Mulai dari perbaikan infrastruktur serta penataan pada objek wisata yang ada. "Kami sempat berkoordinasi, khususnya terkait kapasitas kamar, dan kami optimis siap menampung pengunjung, terlebih untuk kesediaan kamar. Di Gianyar ada banyak pilihan, mulai dari hotel berbintang hingga home stay," katanya.*nvi

loading...

Komentar