nusabali

Pemerintah Australia Kembali Pertegas Kerjasama

Wawali Jaya Negara Tekankan Sinergitas, Beri Asas Manfaat

  • www.nusabali.com-pemerintah-australia-kembali-pertegas-kerjasama

Jalinan kerjasama antara Kota Denpasar dan Kota Perth, Australia terus berlanjut.

DENPASAR, NusaBali

Sebelumnya penjajakan kerjasama antara kedua kota ini telah dilakukan dalam sister city. Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra juga mendorong universitas untuk bersama-sama dalam melakukan kerjasama ini.

Pada, Selasa (5/11) kerjasama antara Australia dan Pemkot Denpasar ini kembali dipertegas dengan kehadiran Minister for Asian Engagement, Housing, Veteran Issues, Youth, Australia, Hon Peter Tinley AM MLA, dan jajaran bertemu dengan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di Graha Sewaka Dharma Denpasar.

Dalam pertemuan tersebut pembahasan kerjasama dilakukan sebagai upaya untuk memberikan ruang kreativitas, khususnya kepada anak-anak muda. Pemkot Denpasar memfasilitasi dengan menghadirkan Balai Budaya Denpasar. Sebelum diresmikan di Bulan Desember mendatang, Balai Budaya Denpasar bahkan sudah mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Australia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Konsulat Jenderal RI di Perth, Dewi, Commisioner Government of Western Australia Office in Jakarta, Ms Ngor Tan, A, Principal Policy Advisor Office of Minister Tinley, Ms Kim Giddens dan jajaran OPD terkait di Kota Denpasar.

“Hadirnya Balai Budaya ini tentu sangat baik untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda berkreativitas, dan ini juga kesempatan untuk mereka bertemu dengan banyak komunitas dan ahli-ahli di bidangnya salah satunya dalam pengembangan start up,” kata Minister for Asian Engagement, Housing, Veteran Issues, Youth, Hon Peter Tinley AM MLA. Dalam kesempatan tersebut juga membahas terkait kelanjutan kerja sama sebelumnya. Diketahui bahwa Kota Perth dan Kota Denpasar telah menjalin kerjasama Sister City khususnya dalam bidang Pariwisata Budaya. “Di Perth ada festival-festival besar yang digelar dan kedepan kita bisa berkolaborasi lebih luas lagi,” tambahnya.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara, menyambut baik hal tersebut dan berharap kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut dan saling memberikan manfaat positif. “Terima kasih atas apresiasinya dan kedepan baik dalam proses pengembangan Balai Budaya dan kolaborasi dalam berbagai bidang itu sangat baik untuk kemajuan Kota Denpasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa semangat kolaborasi yang baik ini harus tetap terjaga, selain terkait pariwisata budaya, juga bisa bersinergi terkait dengan pengembangan startup, industry kreatif, dan berbagai sektor lainnya. *mis

Komentar