nusabali

Kerap Digosipkan, Rossi Curhat di Lagu ‘Motivasi’

  • www.nusabali.com-kerap-digosipkan-rossi-curhat-di-lagu-motivasi

Manusia hidup tak lepas dari komentar orang lain. Ada yang memuji, ada pula yang menggunjing.

DENPASAR, NusaBali

Gosip tak sedap kadangkala membuat kesal bahkan mampu membuat yang digosipkan menjadi down. Pahit manisnya kehidupan itulah yang dituangkan oleh Rossi, penyanyi  pendatang baru asal Jembrana lewat single perdananya berjudul ‘Motivasi’.

“Ini lagu yang mengisahkan kehidupan pribadi saya sebenarnya. Bagaimana jatuh bangun saya membangun usaha skincare selama 15 tahun lebih. Selama itu, ada yang senang saya berhasil, ada juga yang tidak senang, bahkan digosipin orang-orang. Sampai saya tidak berani meng-up pekerjaan tiang di sosmed. Banyak orang di luar sana mungkin yang baik di depan tiang, tapi di belakang berbeda,” tutur Rossi.

Pemilik nama lengkap Gusti Agung Ayu Dewi Dharmayuni ini mengatakan, jatuh bangun dia mengembangkan usahanya tidak terlepas dari gosip tak berdasar dari orang-orang yang iri dan tak suka dengan Rossi. Tudingan-tudingan itu justru didengarnya langsung.

Misalnya ketika dia bisa membeli mobil dan alat mesin kecantikan yang harganya lumayan mahal, ada yang tega menuduhnya ‘dipelihara’ oleh babe-babe kaya.

“Orang-orang mengiranya saya dapat uang gampang, padahal tidak tahu bagaimana kerasnya perjuangan saya membangun usaha ini,” ceritanya.

Gunjingan demi gunjingan ini sempat membuatnya down. Pada masa-masa paling sulit, Rossi bahkan hampir menjual usaha skincare-nya. Hingga akhirnya ada satu teman yang mendukung untuk bangkit lagi hingga sekarang.

“Ada satu teman tiang yang begitu tulus memotivasi tiang, sampai tiang bisa bangkit lagi,” ucapnya.

Rossi mengaku tidak khawatir jika suatu saat yang mendengar lagunya mungkin merasa tersindir. Sebab menurutnya, tidak satu dua orang yang menggosip, melainkan banyak orang. Toh, dia sendiri tidak menyebut nama dalam lagunya. Kepercayaan pun jatuh ke tangan Mantra Satya untuk menciptakan lagu berjudul ‘Motivasi’ tersebut.

“Saya bertemu Mantra Satya selaku pencipta lagu berawal dari berteman di sosial media. Awalnya saya tidak terpikir untuk menjadi seorang penyanyi. Suatu ketika saya komentar di media sosialnya Mantra Satya, pengen dibuatin lagu, sebab saya butuh mencurahkan kisah dan perasaan saya lewat nyanyian,” tutur Rossi.

Ditanya soal rekaman pertama kali, Rossi mengaku grogi dan sempat take vokal berulang-ulang. Meski demikian, dia mengaku senang mendapat pengalaman baru di dunia musik Bali.

Rossi mengaku belum mengarah ke bisnis dan profit untuk singlenya ini. Dia hanya ingin mencurahkan perasaannya sekaligus mengasah hobinya menyanyi.

“Biasanya saya hanya menyanyi di kamar mandi saja, dan suka nyanyi dangdut. Tapi sekarang dikasih lagu pop Bali, lumayan juga sulitnya. Hampir lima bulan prosesnya,” tutupnya. *ind

loading...

Komentar