nusabali

Bali Menang Mudah Atas NTT

Pra PON Bulutangkis Wilayah IV

  • www.nusabali.com-bali-menang-mudah-atas-ntt

Pebulutangkis Bali membuka kans lolos ke PON XX/2020 di Papua dengan melewati hadangan pertama, NTT.

SURABAYA, NusaBali

Pebulutangkis Putra Putri Bali terlalu tangguh bagi NTT pada gelaran Pra PON Wilayah IV yang dilangsungkan di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (5/11). Di bagian putra,  Bali menang telak 5-0, sedangkan di bagian putri  mencatat kemenangan 3-0.

Tim Putra membuka kemenangan lewat tunggal pertama, Nyoman Tryadnya Arya, yang mengalahkan Syahrul Gunawan 21-7 dan 21-9. Selanjutnya tunggal kedua Bali I Gede Pasek Ekayana juga melibas Yehezkiel Luky Rompas 21-8 dan 21-9. Kemenangan juga diraih ganda putra Agus Aldi Santoso/Putu Agus Aditya Pratama unggul atas pasangan Fredrick Valerian Lasakar Lae/ Syahrul Gunawan 21-10 dan 21-11.

Tunggal ketiga Bali, IGN Bagus Agung, juga tak kesulitan mengalahkan Arizal Asykuro Mubarakh 21-9 dan 21-9. Dan kemenangan telak Bali atas NTB ditutup lewat ganda putra Alvin Honik/ I Putu Pande Sheva ketika menggulung Hilkia Jonatan Siswanto/ Yehezkiel Luky Rompas 21-11 dan 21-12.

Sedangkan kemenangan Tim Putri diraih oleh Komang Ayu Cahya Dewi

dengan mudah menggilas Kiki 21-3 dan 21-4, begitu juga di tungga kedua Made Pranita Sulistya Devi juga dengan mudah mematikan perlawanan pebulutangkis NTT lainnya Fitrah 21-5 dan 21-9. Sedangkan di ganda putri, pasangan Ayu Gary Luna Maharani/ Made Deya Surya Saraswati juga mengatasi pasangan NTT, Kiki/ Fitrah 21-6 dan 21-9.

Pelatih ra PON Bali, Made Wijaya mengakui tunggal kedua putri  mengganti Dinda Sayu Murni dengan Made Pranita Sulistya Devi. “Semua ini hanya untuk pemerataan pemain putri sehingga nantinya bakal merasakan semuanya bermain,” ungkap Made Wijaya, Selasa (5/11).  Dinda rencananya bakal dimainkan pada Kamis (7/11), saat laga beregu putri melawan NTB.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya menambahkan, kemenangan atas NTT menjadi modal bagus untuk menghadapi NTB, pada Kamis (7/11). "Percaya diri untuk tim putra kini sangat tinggi sehingga tak ada masalah dalam menghadapi NTB. Saya rasa juga demikian dengan tim putri. Jadi bagus untuk arah Bali merealisasikan juara wilayah IV,” tegas Winurjaya.

Pra PON cabor bulutangkis di Surabaya akan dilangsungkan hingga Sabtu (9/11). Selain Wilayah IV, juga dipertandingkan wilayah III dan V di GOR Sudirman Surabaya.  Untuk wilayah III diisi Provinsi Jawa Timur, Yogyakarta dan Banten.

Kemudian wilayah V ada Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.Namun kelolosan tetap berdasarkan wilayah masing-masing.*dek

loading...

Komentar