nusabali

Atalanta Dulu, Baru Liverpool

ManCity 'Terganggu' Menuju Big Match

  • www.nusabali.com-atalanta-dulu-baru-liverpool

Manchester City ditunggu Liverpool di Liga Inggris, tapi harus menghadapi Atalanta dulu di laga Liga Champions.

MANCHESTER, NusaBali
Manajer City Pep Guardiola pun menolak asumsi harus memprioritaskan salah satunya. Ya, City ditunggu laga krusial kontra Liverpool di Anfield, Minggu (10/11) dalam lanjutan Liga Inggris. Partai ini memberikan kesempatan City untuk menipiskan jarak dengan sang rival.

Menempati posisi dua dengan 25 poin dari 11 laga, saat ini Citizens tertinggal enam poin. Guardiola pun terus membuat psy war. Menurutnya, mengalahkan Liverpool di kandangnya, akan sekaligus memberikan pukulan mental yang besar dalam perburuan gelar.

Namun persiapan City ‘terganggu’ menuju big match itu. Sebab mereka harus melawat ke Atalanta pada matchday IV Liga Champions, Kamis (7/11) dinihari WITA. Lalu muncul pandangan, sepatutnya City memprioritaskan laga kontra Liverpool daripada Atalanta.

Sebab dalam Liga Champions, sejauh ini City sudah sempurna di tiga laga pertama dan unggul lima poin dari Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk. Kemenangan membawa City mengunci tiket 16 besar, bahkan jadi juara grup jika Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk berimbang.

Namun Guardiola memastikan tak akan menganggap enteng salah satu pertandingan. Menurutnya, untuk memenangi empat trofi dalam semusim tidak bisa dengan memprioritaskan laga-laga itu.

“Kami akan bermain dengan tim terbaik yang bisa kami turunkan untuk menang lawan Atalanta di Italia dan setelah itu Anfield," ungkap Gurdiola, di situs resmi klub.

"Tidak ada yang menjamin saya 'jangan lakukan apa yang harus Anda lakukan di Atalanta' demi performa yang lebih baik di Liverpool. Kami akan bermain dengan tim terbaik, mempertimbangkan regenerasi, lawan, dan cara bermain mereka,"kata eks pelatih Barcelona itu. "Kami akan mencoba menampilkan performa bagus dan lolos ke babak berikutnya,"kata Guardiola. *

Komentar