nusabali

Jalan Nyambu Diperbaiki

  • www.nusabali.com-jalan-nyambu-diperbaiki

Jalan menuju Pura Dalem Nyambu, Banjar Tanggahan Peken, Desa Sulahan Kecamatan Susut, Bangli rusak parah.

BANGLI, NusaBali

Jalan yang sering disebut Jalan Nyambu ini diperbaiki sepanjang 1 kilometer dengan anggaran Rp 2 miliar termasuk rehabilitasi saluran drainase serta pembuatan dinding penahanan tanah (DPT). Ini merupakan jalan kabupaten satu-satunya yang mendapatkan perbaikan.  

Kelian Banjar Tanggahan Peken, I Nyoman Sariasa mengatakan ruas jalan Nyambu dibangun sekitar sepuluh tahun lalu lengkap dengan drainase. Kerusakan terparah terjadi di jalan turunan yang ada gorong-gorongnya. “Diameter gorong-gorong sangat kecil, jika hujan air yang datang dari timur sangat besar, air meluber ke badan jalan,” jelas Sariasa, Senin (4/11). Petani kesulitan bawa pakan ternak dan mengangkut hasil panen karena jalan rusak meskipun dengan naik motor.

Imbas jalan rusak dan drainase tersumbat menyebabkan kolam dan kandang ayam warga diterjang banjir. Jalan ini juga menuju sumber air yang disucikan warga setempat. “Di bawah ada pasiraman, jika ada piodalan nunas tirta di sana,” sebutnya. Sariasa menambahkan, berkat perjuangan wakil di dewan, perbaikan jalan baru bisa dilaksanakan tahun ini. Kegiatan dengan anggaran Rp 2 miliar lebih. “Pada jalan menanjak akan diuruk sehingga jalan lebih landai. Gorong- gorong  pemicu air meluap ke badan jalan juga diperbaiki,” terangnya. *esa

loading...

Komentar