nusabali

Enam Tim Berpeluang ke 16 Besar

Lawan Genk, Liverpool Akan Rotasi Pemain

  • www.nusabali.com-enam-tim-berpeluang-ke-16-besar

Keenam tim itu adalah Atletico Madrid, Bayern Muenchen, Juventus, Manchester City, Napoli, dan Paris Saint-Germain, yang akan berlaga pada Rabu dan Kamis dinihari.

LONDON, NusaBali

Fase grup Liga Champions menuju matchday IV. Kini enam tim berpeluang mengunci kelolosan ke fase gugur, pada laga Rabu (6/11) dan Kamis (7/11) dinihari WITA. Keenam tim itu adalah Atletico Madrid, Bayern Munich, Juventus, Manchester City, Napoli, dan Paris Saint-Germain.

Napoli yang memimpin Grup E punya kans lolos saat menghadapi RB Salzburg pada Rabu dinihari WITA. Dikutip dari situs resmi UEFA, Partenopei akan mengamankan tiket babak selanjutnya, jika menang. Namun Genk tidak mampu mengalahkan Liverpool di laga lain.

PSG juga akan melaju ke fase gugur jika menang atas Club Brugge. Namun hasil imbang juga cukup bagiLes Parisiens, dengan catatan Galatasaray tidak mengalahkan Real Madrid.

Dari Grup B, Bayern akan lolos dengan kemenangan. Imbang akan cukup bagi Die Roten, syaratnya Tottenham Hotspur mengalahkan Red Star Belgrade.

Machester City akan jadi tim pertama yang lolos dari Grup C jika sukses mengalahkan Atalanta. Citizens juga memastikan diri jadi juara grup kalau di laga lainnya, Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk, berakhir imbang.

Di Grup D, dua tim berpeluang lolos sekaligus, yakni Juventus dan Atletico Madrid. Kemenangan menjamin Bianconeri satu tempat di babak 16 besar. Kemenangan Juventus membuka jalan Atletico melenggang juga, dengan catatan wajib menang atas Leverkusen.

Sementara lima tim lainnya baru akan bermain pada Kamis (7/11) dini hari WITA.

Sementara itu, Liverpool, yang sukses mengalahkan KRC Genk di kandang lawan, kini kembali membidik kemenangan atas wakil Belgia itu. Namun Genk bakal mencoba memberikan perlawanan. Pasalnya, jika sampai kalah lagi, jalan Genk ke 16 besar tertutup rapat.

Ya, juara bertahan Liverpool akan menjamu Genk di Anfield, Rabu (6/11) dinihari WITA. Ditunggu laga akbar lawan Manchester City di Premier League akhir pekan nanti, pelatih Jurgen Klopp kemungkinan akan melakukan beberapa rotasi pada komposisi pemainnya.

Pada matchday sebelumnya, Liverpool mengalahkan Genk 4-1 di Belgia lewat gol-gol Alex Oxlade-Chamberlain (2), Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Genk cuma mencetak satu gol hiburan lewat Stephen Odey.

Liverpool saat ini memiliki 6 poin, tertinggal 1 poin di belakang Napoli (7), unggul atas Red Bull Salzburg (3) dan Genk (1).

Di liga masing-masing akhir pekan lalu, Liverpool dan Genk meraih hasil bertolak belakang. Liverpool menekuk tuan rumah Aston Villa 2-1 di Premier League. Sedangkan Genk tumbang 0-2 di markas Eupen di liga utama Belgia. *

loading...

Komentar