nusabali

Tiga Pebulutangkis Gabung, Tim Pra PON Bali Yakin Lolos

  • www.nusabali.com-tiga-pebulutangkis-gabung-tim-pra-pon-bali-yakin-lolos

Tim bulutangkis Pra PON Bali yang terdiri 8 putra dan 5 putri akhirnya komplit tampil di Surabaya.

DENPASAR, NusaBali

Yam tiga pemain yang membela klub besar di luar Bali, kini bergabung dengan rekan-rekannya pada ajang Pra PON Bulutangkis, di GOR Sudirman, Surabaya, mulai Selasa hingga Sabtu (5-9/11). Ketiga pebulutangkis itu adalah Alvin Honik (PB Viktor Bogor), Komang Arya Triadnya Kurniawan (PB Jayaraya Jakarta) di bagian putra, serta pemain putri Komang Cahya (PB Djarum Kudus).

Wakil Ketua Umum II merangkap Ketua Harian Pengprov PBSI Bali, Chandra Kusuma mengatakan, bergabungnya tiga pemain putra dan putri Bali itu, maka tim Pra-PON bulutangkis Bali sudah komplit.

"Jadi semuanya siap berlaga. Kami harapkan semuanya tampil all out untuk merealisasikan target juara Wilayah IV dengan rival NTT dan NTB," terang Chandra Kusuma, di Denpasar, Senin (4/11).

Bila juara wilayah, kata Chandra, langsung lolos PON XX/2020 di Papua. Tapi jika runner up wilayah masih bakal bertanding lagi di babak play off dengan runner up wilayah lainnya,  dan hanya satu provinsi yang lolos ke PON Papua.

“Tidak ada masalah meski harus baru bermain ganda di Surabaya. Justru dengan ketiganya berlatih di klub luar Bali, maka kualitas mereka terus meningkat karena ditangani pelatih berkualitas klub besar di luar Bali,” tegas Chandra.

Sementara itu, salah satu pelatih tim Bulutangkis Pra-PON Bali, I Made Wijaya menambahkan, tim kepelatihan sudah menentukan para pemain yang akan diturunkan. Secara umum, semua pemain sudah siap dari segi fisik maupun mental. Menurut Wijaya, di kategori tunggal putra disiapkan tiga pemain. Yakni, tunggal pertama Komang Arya, kedua Ekayana dan ketiga Agus Aldi Santoso. Lalu, pada ganda pertama duet Seva-Alvin, dan ganda kedua Agus Aldi Santoso-Aditya.

Sedangkan putrinya, tunggal pertama Komang Cahya dan kedua Dinda Sayu Murni. Untuk ganda hanya satu pasang yakni duet Made Deya Surya Saraswati dan Ayu Gari Luna Maharani. Cadangan ganda, disiapkan Ade Pranita Sulistya Devi.

"Para atlet juga sudah ujicoba lapangan hari ini (kemarin-red) untuk memudahkan dalam beradaptasi serta pengenalan suasana. Jadi, saat tampil, tidak ada kendala lagi soal lapangan," kata Made Wijaya.*dek

Komentar