nusabali

Vinales Bahagia Juara di Sepang

'Podium Kedua untuk Adikku dan Munandar'

  • www.nusabali.com-vinales-bahagia-juara-di-sepang

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meraih podium juara MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11).

SEPANG, NusaBali
Vinales mengungguli Marc Marquez yang harus puas finis di posisi runner-up. Vinales menyudahi balapan 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik. Dia unggul hingga 3,059 detik atas Marquez dan 5,611 detik atas Andrea Dovisioso yang meraih podium ketiga.

Kemenangan ini membuat Vinales naik ke posisi tiga klasemen sementara pembalap dengan nilai 201. Dia tertinggal 194 poin dari Marquez yang masih kukuh berada di peringkat tertas.

Pada seri terakhir, Vinales, Marc Marquez dan seluruh pembalap MotoGP akan menjalani balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 17 November.

Vinales pun mengaku sangat senang memenangi MotoGP Malaysia. Sejak awal, yang Vinales pikirkan cuma menggeber terus motornya agar dapat finis pertama. Vinales pun mengaku sangat bahagia mengakhiri puasa kemenangannya musim ini.

"Sejak melewati lap pertama, saya sangat yakin bisa menang, dan tancap gas terus. Jadi saya sangat senang, tim melakukan kerja yang bagus," ujar Vinales.

Sementara itu, Marc Marquez tak kecewa finis kedua. Sebab, perasaannya sedang campur aduk saat balapan itu. Baginya ada dua hal lebih penting saat balapan hari ini, yakni keberhasilan Alex Marquez jadi juara dunia Moto2 dan rasa duka yang mendalam usai kepergian pebalap Indonesia Afridza Munandar.

Adik Marc, Alex, jadi juara dunia usai finis kedua di Malaysia dan membuat mereka jadi kakak-adik pertama yang mengawinkan dua gelar juara di musim yang sama.

Kebahagiaan itu datang sehari setelah kesedihan Marquez melihat meninggalnya Afridza, pebalap Honda Racing Team di Asia Talent Cup, Sabtu (2/11). Marquez pernah punya pengalaman bareng dengan Afridza. "Podium ini untuk Afridza dan adik saya yang baru saja jadi juara dunia," kata Marquez. *

Komentar