nusabali

SMPN 1 Amlapura Pertahankan Piala Gubernur

Ajang SMANBARA Scout Competition VI

  • www.nusabali.com-smpn-1-amlapura-pertahankan-piala-gubernur

"Ini prestasi membanggakan bagi keluarga besar SMPN 1 Amlapura, karena mampu menjadi yang terbaik di Bali dalam Lomba Tingkat Penggalang se-Kwarda Bali,"

AMLAPURA, NusaBali

Juara bertahan SMP Negeri 1 Amlapura, kembali memboyong Piala Bergilir Gubernur Bali, dalam SMANBARA (SMAN Bali Mandara) Scout Competition VI  Tahun 2019. Gelar itu dipertahankan, setelah kembali menang di nomor Lomba Senam Pramuka, juara II LKBB (Lomba Ketrampilan Baris Berbaris), dan juara II Lomba Ketrampilan Pioneering. Lomba digelar di SMAN Bali Mandara, Jalan Air Sanih, Desa/Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Sabtu (2/11).

Sejak awal Kasek SMPN 1 Amlapura I Komang Suweca bertekad mempertahankan gelar juara itu, yang direbut tahun 2018. Setelah dua kali juara, tinggal berambisi untuk menciptakan hattrick, atau juara tiga kali berturut-turut.

I Komang Suweca mengatakan, berupaya mempertahankan gelar tersebut, paling tidak agar mampu mempertahankan gelar juara di nomor senam, sebagai andalan. Kemudian dilengkapi gelar juara lainnya, sebagai syarat meraih juara umum.

Ternyata kembali sebagai juara Senam Pramuka, juara II LKBB dan ditambah juara II pioneering. Sedangkan tahun lalu hanya juara senam Pramuka dan juara II LKBB. Dalam lomba itu ada empat nomor: senam Pramuka, LKBB, Lomba Cerdas Tangkas, dan pioneering (menara mini).

"Ini prestasi membanggakan bagi keluarga besar SMPN 1 Amlapura, karena mampu menjadi yang terbaik di Bali dalam Lomba Tingkat Penggalang se-Kwarda Bali," akta I Komang Suweca.

I Komang Suweca optimis, prestasi itu mampu dipertahankan di tahun-tahun mendatang, Sebab, telah dioptimalkan melakukan pembinaan, dengan menyisipkan regenerasi siswa yang berbakat. Sehingga dari awal telah mendapatkan pengalaman berlomba. Guru pembina Yudi Permana juga mengatakan demikian.

"Tiap tahun saya terus berjuang menggali bibit-bibit berbakat di bidang Pramuka dan LKBB, agar mampu mempertahankan prestasi itu," jelas Yudi Permana. Apalagi ada ekstrakurikuler Pramuka, dan LKBB, sehingga lebih mudah melakukan pembinaan dan pemantauan bakat-bakat siswa. Sehingga ke depan tinggal mengoptimalkan bakat siswa, dipersiapkan untuk meraih prestasi.

Siswa SMPN 1 Amlapura yang diandalkan, di Lomba Senam Pramuka kembali meraih juara I: Kadek Mirah Deviantari Putri, Ni Made Desi Awidya, Ni Kadek Ratna Ayu Lestari, Ni Nengah Heny Santika Aristhi Putri dan Ni Putu Yunda Putri Maharani.

Sedangkan di nomor LKBB mengandalkan, 9 siswa putra: I Putu Gede Mahesa Wismaya Surya sebagai danton, I Gede Agus Saputra, I Gusti Bagus Agung Mega, I Kadek Agus Sudiartawan, I Komang Ari Sutarmika, I Komang Sutrisna Pradnyan Antara, I Wayan Riski Putra Santika, I Komang Tri Premana Yudantara dan I Komang Agus Eka Parisuda. "Masih ada pekerjaan rumah lagi, untuk merebut gelar Piala Gubernur Bali tahun 2020, sehingga tiga kali juara berturut-turut dan piala itu nantinya jadi milik SMPN 1 Amlapura," katanya. *k16

loading...

Komentar