nusabali

Membawa Perspektif Baru tentang Kopi

  • www.nusabali.com-membawa-perspektif-baru-tentang-kopi

Dewasa ini kopi merupakan komoditi yang diperhitungkan oleh pemerintah Indonesia.

GIANYAR, NusaBali

Kemunculan kedai-kedai kopi yang masif mampu mendongkrak kopi sebagai produk yang memiliki nilai lebih, padahal kopi sudah menjadi bagian kehidupan sehari-hari masyarakat luas. Di tangan para peracik kopi profesional, kopi tidak lagi hanya dikenal dengan minuman pahit.

Ubud Coffee Weekend adalah komunitas ruang belajar yang memiliki anggota dengan latar belakang yang bermacam-macam, berkolaborasi dengan KRIAFEST Ubud, Minggu, 3 November 2019 berkesempatan membuat kegiatan berbagi kopi gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan dengan menyeduh kopi di jalanan Sriwedari Ubud. Bagi-bagi kopi ini bertujuan untuk memberikan perspektif baru kepada masyarakat awam yang masih belum berkesempatan untuk meminum kopi dengan beragam metode, sekitar 300 orang dari berbagai masyarakat antusias untuk bergabung menikmati sajian kopi “ribet” ini. 


Kegiatan ini menjadi menarik karena beragam komentar dari masyarakat yang merasa asing dengan rasa kopi asam, manis hingga rasa buah. Karena sebagian besar masyarakat hanya mengenal rasa pahit dalam kopi. Harapannya kegiatan dapat membuka ekosistem seluas-luasnya agar industri kopi dapat memberikan dampak positif kepada industri hulu seperti petani hingga hilir.

KRIAFEST merupakan kegiatan tahunan anak muda Banjar Taman Kaja Ubud, yang menampilkan beragam komunitas yang bergerak di bidang seni seperti musik, tari, lukisan, mural dan komunitas kopi dan kuliner. Terselenggaranya KRIAFEST melibatkan bantuan banyak pihak salah satunya adalah JCI UBUD. *

loading...

Komentar