nusabali

Rekrutmen CPNS Dikabarkan 11 November

  • www.nusabali.com-rekrutmen-cpns-dikabarkan-11-november

Pelamar hanya diizinkan melamar untuk satu formasi. Bila melamar lebih dari dua formasi, secara otomatis ditolak oleh sistem.

SINGARAJA, NusaBali
Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dikabarkan serentak di mulai 11 November 2019 nanti. Namun Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, masih menunggu surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). “Memang informasinya tanggal 11 November, tetapi sampai saat ini belum ada surat resmi. Kami masih menunggu itu (surat resmi,Red),” terang Kepala BKPSDM Buleleng, Gede Wisnawa saat dikonfirmasi, Minggu (3/11/2019).

Pemkab Buleleng sendiri mendapat jatah CPNS di tahun 2019 sebanyak 358 formasi. Jatah formasi itu naik dari usulan yang diajukan sebanyak 165 formasi. Namun bertambahnya jumlah formasi yang diberikan, ternyata usulan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sebanyak 206 formasi, justru tidak terkabulkan. Jumlah 358 formasi yang diberikan pada Buleleng, terdiri dari Tenaga Pendidik 198 formasi,  Tenaga Kesehatan 99, dan Tenaga Teknis 61 formasi. “Nanti begitu ada surat resmi, kami akan segera umumkan formasi yang direkrut melalui website BKPSDM,” imbuh Wisnawa.

Dijelaskan, dalam pengumuman itu akan tertara jelas jumlah formasi dan kebutuhan. Misalnya untuk tenaga pendidik, selain jumlah formasi juga akan tercantum guru bidang studi yang dicari. “Seperti tahun lalu, pelamar hanya diizinkan melamar untuk satu formasi. Bila melamar lebih dari dua formasi, secara otomatis ditolak oleh sistem,” jelas Wisnawa.

Masih kata Wisnawa, jumlah pelamar nanti diperkirakan membludak. Karena di Bali sendiri ada beberapa kabupaten yang tidak mengambil jatah formasi CPNS di tahun 2019. Sistem seleksi CPNS tahun 2019 ini, berbeda dengan seleksi sebelumnya. Nantinya, Kabupaten Buleleng akan akan bertindak langsung sebagai pelaksana. Artinya seleksi dengan sistem CAT akan dilaksanakan di Kabupaten Buleleng.*k19

Komentar