nusabali

Bali United Terancam Tanpa 6 Pilar

  • www.nusabali.com-bali-united-terancam-tanpa-6-pilar

Bali United terancam tanpa enam pemain pilar saat tandang ke markas PSS Sleman pada laga pekan 27 Liga I Indonesia

MANGUPURA, NusaBali

Enam pemain penting terancam absen menghadapi Super Elang Jawa, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (6/11).

Dari enam pilar itu, tiga dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning dan merah, yakni Haudi Abdillah dan Brwa Nouri (kartu kuning), serta Willian Pacecho (kartu merah). Ilija Spasojevic dan Paulo Sergio masih menjalani pemulihan cedera pasca lawan Persela Lamongan. Lalu Irfan Bachdim masih cedera engkel saat latihan di Gelora Trisakti, Legian, Minggu (20/10) lalu.

"Yang akumulasi kartu Willian Pacecho, Haudi dan Nouri. Spaso dan Paulo Sergio juga Irfan Bachdim belum bergabung dengan sesi program latihan tim. Spaso akan MRI (magnetic resonance imaging) di rumah sakit, karena ingin melihat cedera atau masalah apa di bagian engkel, "," kata pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra.  

Saat latihan di Gelora Trisakti Legian, Sabtu (2/11) sore, Spaso menjalani perawatan di pinggir lapangan. Selain Spaso, Paulo Sergio dan Irfan Bachdim cedera dan menjalani pemulihan di pinggir lapangan.

Teco mengaku belum tahu apakah Spaso bisa tampil lawan PSS Sleman atau tidak. Dia masih menunggu hasil MRI untuk memutuskan top skor Bali United dengan 13 gol ini dibawa ke Sleman atau tidak.

Skuat Bali United bertolak ke Sleman Yogyakarta, Senin (4/11).

Laga PSS Sleman vs Bali United berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman. Itu laga away pertama Bali United pada November ini, sebelum menjalani tiga away lagi kontra Persipura Jayapura pada Senin (11/11), kontra PSIS Semarang (15/11) dan PSM Makassar (24/11).  

Lebih jauh Teco mengungkapkan dirinya memang focus membenahi ini pertahanan Laskar Serdadu Tridatu. Dari 24 laga, Bali United baru kebobolan 22 gol. Catatan itu paling sedikit di antara klub Liga 1 sejauh ini.

Meski pertahanan Bali United paling kukuh, Stefano Lilipaly dkk pernah kalah telak, dihajar Borneo FC 0-6. Namun ada 10 clean sheet yang dibukukan tim kebanggaan Semeton Dewata itu.

"Kami dari awal musim sudah kerja sangat keras di waktu kami tahu di tahun kemarin banyak kebobolan. Terus kami kerja keras, kami bawa berapa pemain baru di dalam tim," kata Teco, kepada detikSport.

"Ada pemain baru di sektor belakang, saya pikir semua kerja keras di dalam tim buat kami tidak kebobolan. Kami tim paling sedikit (kebobolan) di liga sekarang," kata Teco.

Bali United mendatangkan beberapa bek baru di musim ini. Wilian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo dan Haudi Abdillah adalah contohnya. *

Komentar