nusabali

Bupati Suwirta Raih Penghargaan Top 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-raih-penghargaan-top-25-bupati-kinerja-terbaik-2019

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi salah satu bupati di Bali yang mendapatkan penghargan kategori Top 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019.

SEMARAPURA, NusaBali

Penghargaan diterima Sekda Klungkung Gede Putu Winastra dalam acara Seven Media Asia Government Award, di Hotel Haris dan Resindence Sunset Road, Denpasar, Jumat (1/11) malam.

Penghargaan tersebut karena Bupati Suwirta melahirkan kebijakan-kebijakan yang sangat berpihak kepada masyarakat Klungkung.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan Asia Global Council AA Bagus Indra Kusuma. Seorang panitia Restu Lingga mengatakan, Seven Media Asia Government Award 2019 merupakan kerjasama antara Seven Media Asia yang didukung Asia Global Council, Clock Research & Development Center dan The Key People Magazine. Penghargaan ini diberikan kepada kepala daerah atas pencapaian kinerja-kinerja terbaik dalam berbagai sektor di daerah yang dipimpinnya. Selain itu, kepala daerah yang bersemangat, berani dan siap mengembangkan cara baru dalam melakukan sesuatu,” ujarnya.

TOP 25 Bupati Kinerja Terbaik 2019 merupakan sebuah penghargaan yang ditujukan kepada para kepala daerah terbaik di Indonesia yang telah mengimplementasi kinerja terbaik dalam fungsinya sebagai pelayan masyarakat. “Dengan adanya penghargaan ini diharapkan mampu memberikan dorongan dan semangat kepada lembaga-lembaga pemerintah di Indonesia untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Peserta Seven Media Government 2019 dinilai melalui beberapa tahap. Di antaranya, melalui website, implementasi e-Government dan Infrastruktur E-Goverment, verifikasi implementasi dan infrastruktur E-government melalui kunjungan lapangan, wawancara langsung dengan masyarakat untuk mengetahui kepuasan atas kinerja calon penerima penghargaan, masukan data rekanan media cetak maupun elektronik.

Dalam kesempatan itu, Sekda Winastra memperkenalkan spirit Kabupaten Klungkung yakni Gema Santi (Gerakan Masyarakat Santun dan Inovatif). Melalui Gema Santi, Klungkung berhasil mendapatkan penghargaan Top 40 Pelayanan Publik tahun 2018 mengenai program untuk mendukung bidang pertanian dan lingkungan dari

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Program dimaksud yakni Program Inovasi Bima Juara (Beli Mahal Jual Murah) dan Program Inovasi TOSS (Tempat Olah Sampah Setempat).

“Dengan Gema Santi, Bupati Suwirta mampu menggerakkan pembangunan di Nusa Penida yang menjadi titik ungkit pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Klungkung,” ujar Sekda Winastra. *wan

loading...

Komentar