nusabali

MU Dihantam Bournemouth

  • www.nusabali.com-mu-dihantam-bournemouth

Manchester United (MU) belum juga menemukan konsistensi permainan. Ya, MU kalah 0-1 di kandang Bournemouth, di Vitality Stadium, Sabtu (2/10) malam WITA,  pada laga pekan ke-11 Liga Inggris.

BOURNEMOUTH, NusaBali

Gol Joshua King di menit akhir babak pertama membuat MU pulang dengan kepala tertunduk.  MU sebenarnya tampil lebih dominan dengan penguasaan bola sebesar 57 persen. Namun Bournemouth bermain efektif dengan melepas 9 tembakan dengan enam mengarah ke gawang De Gea. Sedangkan MU membuat 10 usaha namun hanya empat yang tepat sasaran.

Hasil ini membuat tren kemenangan MU dalam tiga laga terakhir harus terhenti. Sebelumnya, The Red Devils berhasil membungkam Partizan dengan skor 1-0 di Liga Europa, menang 3-1 atas Norwich City di Premier League, dan mengalahkan Chelsea 2-1 di Piala Liga Inggris.

Dengan kekalahan ini, MU di peringkat delapan klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Mereka tertinggal tiga poin dari Bournemouth yang menempati posisi keenam.

Pada laga itu, MU mengambil inisiatif serangan telebih dulu di awal laga. Ancaman terus mereka hadirkan. Namun tuan rumah Bournemouth perlahan mampu mengimbangi permainan MU. Bangunan serangan Bournemouth mulai membahayakan lini pertahanan The Red Devils.

Bahkan pasukan Eddie Howe hampir saja membuka keunggulan di menit ke-27. Penampilan efektif Bournemouth membuahkan hasil di menit akhir babak pertama lewat gol Joshua King. Mereka membuka keunggulan di menit akhir babak pertama dan menutup laga 1-0.

Di babak kedua MU masih menguasai laga. Namun rapuhnya lini belakang membuat beberapa kali gawang David De Gea terancam. Namun De Gea beberapa kali juga menjadi juru selamat timya. *

Komentar