nusabali

Hanura Bali Konsolidasi Jelang Munas

Siap Mewarnai Pilkada Serentak 2020 di Bali

  • www.nusabali.com-hanura-bali-konsolidasi-jelang-munas

Walau hanya punya 15 wakil di DPRD Kabupaten/Kota se Bali, namun Hanura diyakini masih layak diperhitungkan di setiap pesta demokrasi.

SINGARAJA, NusaBali

DPD Partai Hanura Bali, kembali menegaskan sikapnya tetap mengusung Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) pada Musyawarah Nasional (Munas) yang direncanakan Desember 2019 mendatang. Sikap tersebut dilontarkan dalam Rapat Koordinasi DPD Hanura Bali, Sabtu (2/11) di sebuah rumah makan di Jalan Pantai Penimbangan, Singaraja, Buleleng.

Rapat tersebut dipimpin Ketua DPD Hanura Bali, Kadek ‘Lolak’ Arimbawa, dengan menghadirkan seluruh Ketua DPC se Bali, dan seluruh anggota DPRD asal Hanura se Bali.

Selain menentukan sikap pada Munas nanti, rapat kemarin juga membahas sikap politik Hanura ke depan. “Ini (rapat, red) menindaklanjuti arahan DPP Hanura, agar seluruh DPC dan anggota DPRD se Bali dapat menyatukan persepsi tetap mendukung kepemimpinan Ketua Umum, bapak Oesman Sapta Odang pada agenda Rapimnas dan Munas nanti. Jadwalnya (Rapimnas dan Munas,Red) mungkin Desember nanti,” terang Kadek Arimbawa.

Keputusan tetap mengusung kepemimpinan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang pada periode berikutnya, telah diambil dalam Rapimda DPC Kabupaten/Kota se Bali, belum lama ini.

Masih kata Kadek Arimbawa, selain menentukan sikap tetap mendukung kepemimpinan Oesman Sapta Odang, rapat koordinasi kemarin sekaligus konsolidasi internal pasca Pileg 17 April 2019. Menurut Kadek Arimbawa, Hanura di Bali masih memiliki kekuatan, meski dari jumlah kursi di legislatif baik kabupaten dan provinsi ada penurunan. Secara keseluruhan kader Hanura yang duduk di legislatif Kabupaten/Kota se Bali hanya 15 orang.

Namun Kadek Arimbawa yakin, Hanura masih layak diperhitungkan dalam setiap pesta demokrasi di Bali. “Makanya nanti kami ingin mewarnai Pilkada serentak di 5 Kabupaten/Kita se Bali di tahun 2020 ini. Sekarang kami masih membangun lobi politik, sambil menunggu rekomendasi politik dari DPP.” katanya.

Salah satu keputusan dalam rapat koordinasi itu adalah keinginan Partai Hanura menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh media di Bali. Rencananya, dalam waktu dekat, Hanura akan berkunjung ke sejumlah media di Bali, salah satunya NusaBali yang berkantor pusat di Jalan Hayam Huruk, 110 Denpasar. “Kami akan mengadakan komunikasi politik, karena kami ingin tetap menggandeng media sebagai mitra dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ungkap Arimbawa. *k19

loading...

Komentar