nusabali

Quartararo Raih Pole, Marquez Tercecer

  • www.nusabali.com-quartararo-raih-pole-marquez-tercecer

Rider Petronas Yamaha, Fabio Quartararo meraih pole position setelah mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia.

SEPANG, NusaBali

Sedangkan Marc Marquez tercecer di urutan ke-11. Dalam kualifikasi di Sirkuit Sepang, Sabtu (2/11) siang, Quartararo tampil gemilang sejak awal sesi. Pembalap asal Prancis itu berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58,303 detik. Quartararo unggul tipis 0,103 detik atas jagoan tim Monster Yamaha, Maverick Vinales, yang menghuni posisi start kedua. Peringkat ketiga diisi Franco Morbidelli.

Hasil kurang memuaskan ditorehkan jagoan tim Ropsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengalami insiden pada Tikungan 2. Alhasil, Marquez tak bisa melanjutkan kualifikasi.

Dia pun akhirnya menempati start ke-11 dalam balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11) siang WITA. Marquez mencatatkan waktu 1 menit 59,178 detik.

Sebelumnya pada sesi latiha bebas ketiga, rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, menorehkan waktu tercepat. Sedangkan Valentino Rossi terlempar dari posisi 10 besar. Morbidelli mencatatkan waktu 1 menit 58,761 detik. Dia unggul 0,216 detik atas rekan setimnya, Fabio Quartararo, di posisi kedua.

Sementara Marquez harus puas berada di peringkat ketiga. Juara dunia MotoGP 2019 itu menorehkan waktu 1 menit 59,066 detik. Melengkapi posisi lima besar diisi Maverick Vinales dan Jack Miller.

Yang cukup mengejutkan yaitu hasil yang ditorehkan Valentino Rossi. Tak seperti pembalap Yamaha lainnya, Rossi malah terpuruk pada FP3 karena berada di posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 59,643 detik. *

Komentar