nusabali

Water Cannon Salurkan Air Bersih di Jembrana

  • www.nusabali.com-water-cannon-salurkan-air-bersih-di-jembrana

Krisis air bersih yang dialami warga di sejumlah desa di Kabupaten Jembrana mendapat perhatian jajaran Polres Jembrana. Secara khusus, Sabtu (2/10), Polres Jembrana mengerahkan kendaraan taktis (rantis) water cannon untuk menyalurkan bantuan air bersih ke Banjar Katulampo, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Penyaluran bantuan air bersih mengunakan rantis water canon itu dipimpin Kasat Sabhara Polres Jembrana, AKP Made Suandra. Bantuan air bersih yang bersumber dari air PDAM ini disalurkan secara maraton ke rumah-rumah warga mulai pukul 09.00 Wita hingga pukul 11.00 Wita. "Air bersih yang kami salurkan sebanyak 7.000 liter, sesuai kapasitas water cannon," ujar AKP Suandra.

Sementara Kapolres Jembrana, AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, mengatakan kegiatan penyaluran bantuan air bersih ini direncanakan akan tetap berlanjut ke daerah-daerah yang mengalami krisis air bersih. Selama rantis water cannon yang dimiliki Polres Jembrana sedang tidak digunakan, pihaknya memastikan siap membantu penyaluran bantuan air bersih.

Melalui partisipasi Polres Jembrana ini diharapkan bisa lebih memaksimalkan penyaluran air bersih yang juga rutin dilaksankan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana. "Tentunya kami berharap, bantuan air bersih ini bisa meringankan beban warga yang kekurangan air bersih," ujar AKBP Adi Wibawa yang baru sebulan menjabat sebagai Kapolres Jembrana ini. *ode

loading...

Komentar