nusabali

Perusahaan Diimbau Tak Pelit Realisasikan CSR

  • www.nusabali.com-perusahaan-diimbau-tak-pelit-realisasikan-csr

Anggota DPRD Gianyar dari Fraksi PDIP, I Nyoman Kandel, mengimbau perusahaan-perusahaan yang mendulang rejeki di Kabupaten Gianyar agar realisasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau dana pertanggungjawaban sosial.

GIANYAR, NusaBali

Selama ini, program CSR dinilai kurang maksimal menyasar masyarakat yang membutuhkan.  Anggota dewan asal Dapil Payangan yang duduk di Komisi I DPRD Gianyar ini mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mendata jumlah perusahaan di Gianyar, terutama yang belum sama sekali mengeluarkan dana CSR. Terlebih di daerah Payangan dapilnya sendiri, saat ini semakin banyak tumbuh perusahaan maupun akomodasi pariwisata.

Sebelumnya, Kandel sudah turun langsung menjajaki perusahaan yang ada di Payangan agar menyalurkan dana CSR kepada masyarakat. Bahkan, salah satu perusahaan yang berkantor di Nusa Dua, Badung pun dia datangi. "Saya kejar meskipun kantornya di Nusa Dua, usahanya ada di Payangan," ujar Kandel di sela-sela penyerahan CSR dua perusahaan, yakni Surya Bintang Adventure dan Budi Bali Travel kepada 90 warga se Kecamatan Payangan, Sabtu (2/11) di Balai Banjar Buahan, Desa Buahan, Payangan.

Sementara menurut manajemen Surya Bintang Adventure, I Wayan Sudadi Antara, pihaknya tergugah menyalurkan CSR setelah adanya koordinasi. "Kami berterima kasih, karena bisa membantu semeton di sini. Meski tidak banyak, terpenting adalah tepat sasaran untuk yang memang membutuhkan," ungkapnya. *nvi

loading...

Komentar