nusabali

Lawan Levante, Barcelona Berpeluang Perlebar Jarak

  • www.nusabali.com-lawan-levante-barcelona-berpeluang-perlebar-jarak

Barcelona berpeluang memperlebar jarak dengan para rival dari puncak klasemen LaLiga pekan ini.

MADRID, NusaBali

Apalagi empat rival saling berhadapan.  Barca akan menghadapi tuan rumah Levante, di Stadion Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11) malam WITA.

Barca pu bertekad meneruskan tren kemenangan dalam lima laga terakhir, agar menjauhi saingan terdekatnya, Real Madrid. Kini Barca meraih 22 poin, dan hanya unggul satu angka dari Madrid.

Di atas kertas, Lionel Messi dkk lebih diuntungkan saat menghadapi tim yang dijuluki Granotas. Dari delapan pertemuan terakhir lawan Levante, Barcelona menang enam kali dan dua kali kalah. Kini Barca membidik kemenangan beruntun kedelapan.

Pada tengah pekan lalu, usai selalu kalah dalam dua laga sebelumnya, Levante meraih hasil mengejutkan di kandang Real Sociedad. Levante menang 2-1 melalui gol-gol Enis Bardhi dan Borja Mayoral.

Sedangkan Barcelona menghabisi Real Valladolid 5-1 di Camp Nou. Barca memenangi tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi, dan mencetak 20 gol dan hanya kebobolan empat.

Barcelona berturut-turut menekuk Villarreal 2-1, Getafe 2-0, Inter Milan 2-1, Sevilla 4-0, Eibar 3-0, Slavia Praha 2-1, dan Valladolid dalam tujuh laga terakhirnya. Levante borpotensi menjadi korban mereka yang berikutnya.

Sedangkan Madrid sendiri akan menjamu tim peringkat ke-16, Real Betis, di Santiago Bernabeu, Minggu (3/11). Di atas kertas, Los Blancos lebih diuntungkan dari tamunya.

Statistik menunjukkan bila skuat asuhan Zinedine Zidane ini mampu menang lima kali dari delapan laga menghadapi Betis. Sisanya, Madrid kalah dua kali dan sekali imbang.

Meski Madrid diunggulkan, namun bukan berarti Real Betis tidak mampu memberikan kejutan. Pada laga terakhir kedua tim di Santiago Bernabeu, Betis mempermalukan Los Blancos 2-0. *

loading...

Komentar