nusabali

Gilas Leganes, Madrid Pepet Barca

  • www.nusabali.com-gilas-leganes-madrid-pepet-barca

Usai menggilas Leganes 5-0, di Santiago Bernabeu, Kamis (31/10) dinihari WITA, Real Madrid kembali memepet ketat Barcelona dalam klasemen sementara LaLiga.

MADRID, NusaBali

Lima gol Madrid dicetak Rodrygo menit ke-7, Toni Kroos (8), penalti Sergio Ramos (24), penalti Karim Benzema (69), dan Luka Jovic  (90+1).

Hasil itu membuat Madrid kembali ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 21 poin, di bawah Barcelona dengan terpaut satu angka. Sedangkan Leganes masih di dasar klasemen.

Kemenangan telak itu tak lepas dari dua gol yang dicetak Madrid di awal pertandingan. Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyebut gol-gol dari Rodrygo dan Kroos memudahkan timnya. DIa juga puas karena Madrid tidak kebobolan.

"Ini pertandingan penting bagi kami. Kami memulai dengan sangat baik, mencetak dua gol, dan itu membuat pertandingan jadi lebih mudah bagi kami," ujar Zidane,di situs resmi klub.

"Saya tidak yakin apakah ini permainan terbaik kami musim ini, tapi saya senang dengan hasilnya, dapat lima gol dan tidak kebobolan. Kami puas dan senang selama 90 menit. Kami butuh kemenangan seperti ini," kata Zidane.

Sementara itu, bek dan kapten Madrid Sergio Ramos mencatat rekos yang menyamai catatan Lionel Messi. Sukses itu diraih usai Ramos mencetak satu dari lima gol Madrid.

Gol itu yang pertama bagi Ramos pada musim ini. Gol Ramos juga bersejarah karena dia menyamai catatan Messi sebagai pemain kedua yang mampu mencetak gol dalam 16 musim beruntun LaLiga.

Rentetan gol itu dimulai Ramos saat masih berseragam Sevilla pada musim 2004/2005. Di musim debutnya, Ramos mencetak dua gol dan tradisi itu berlanjut saat dia pindah ke Madrid pada 2005.

Musim terbaik Ramos saat mencetak tujuh gol pada musim 2016/2017 yang juga membawa Madrid juara LaLiga. *

Komentar