nusabali

Sopir Diduga Ngantuk, Truk Box Masuk Semak-semak

  • www.nusabali.com-sopir-diduga-ngantuk-truk-box-masuk-semak-semak

Truk box bernomor polisi DR 8053 AQ mengalami kecelakaan out of control (OC) di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Banjar Klatakan, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, Kamis (31/10) dini hari.

NEGARA, NusaBali

Truk ini masuk ke semak-semak di sisi selatan jalan, karena diduga sopir yang mengemudi dalam keadaan ngantuk. Berdasar informasi, kecelakaan tunggal truk box salah satu perusahaan jasa ekspedisi ini terjadi sekitar pukul 04.00 Wita. Sebelum kejadian, truk yang dikemudikan Sardi, 49, alamat BTN Pepabri, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpuda, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), ini melaju dari arah barat ke timur atau dari arah Gilimanuk ke Denpasar.

Saat memasuki TKP, tepatnya di tikungan sebelah timur gudang Showroom Toyota, dengan kondisi sekitar agak gelap dini hari, dan arus lalu lintas cukup lengang, truk box yang harusnya berbelok ke kiri sesuai jalur, ini melaju lurus. Alhasil, truk box yang melaju dengan kecepatan sedang, ini ‘nyelonong’ ke kawasan hutan dan berhenti setelah menabrak semak-semak dan pohon.

Untungnya, sopir berhasil selamat tanpa mengalami luka setelah terjun ke kawasan hutan yang berada sedalam 2 meter di bawah bahu jalan tersebut. Namun truk box yang tepat berhenti setelah menabrak pohon di kawasan hutan, ini penyok bagian depannya, dan bagian kaca depan pecah.

Kasat Lantas Polres Jembrana Iptu Shinta Ayu Pramesti, Kamis kemarin, mengatakan setelah menerima laporan kecelakaan OC pada dini hari, itu anggota Polantas dari Polsek Melaya langsung melakukan pengecekan ke TKP. Setelah memastikan kondisi korban selamat, bangkai truk box yang terjun ke semak-semak telah dievakuasi mobil derek pagi kemarin. “Penyebabnya, diduga karena sopir ngantuk. Sopir selamat dalam kondisi sehat,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar