nusabali

Tiga Satpam Hotel Dihajar Bule Mabuk

  • www.nusabali.com-tiga-satpam-hotel-dihajar-bule-mabuk

Tiga orang satpam Hotel Town Square Bali yang terletak di Jalan Nakula Nomor 18, Kecamatan Kuta, Badung dihajar bule mabuk, pada Rabu (30/10) pukul 01.30 Wita dini hari.

MANGUPURA, NusaBali

Ketiganya adalah Christofianus Abukun, 51, Juplianus Hanu, 26, dan Yeremias Hasu, 37. Ketiga satpam ini dihajar bule asal Australia yang diketahui bernama Scott James Harrison, 40.

Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan, ketiga korban ini dihajar bule Aussie itu saat hendak membantu bule yang terlihat mabuk berat itu. Niat baik ketiganya dibalas dengan pukulan oleh bule asal negeri Kanguru tersebut. Ketiganya dipukul pada bagian wajah menggunakan tangan kosong.

Peristiwa pemukulan itu bermula saat Scott James Harrison  turun dari taksi di depan hotel yang korban jaga. Bule itu dicegat karena tak diketahui korban menginap dimana. Selain itu kondisinya dalam keadaan mabuk. Selain mencegat pelaku, korban juga hendak membantunya.

“Dugaannya bule ini baru selesai mabuk-mabukan di tempat hiburan malam. Melihat tamunya dalam keadaan teler berat, tiga security mencoba memberikan pertolongan. Pelaku malah marah dan membentak korban dengan kata-kata kasar. Tidak hanya marah, pelaku juga menampar wajah ke tiga korban dengan tangan kosong,” tutur sumber.

Akibat penamparan pelaku, ketiga korban mengalami luka memar di pipi dan terasa sakit di bagian wajah. Mendapat perlakuan kasar pelaku, ketiga korban melapor ke Polsek Kuta. Sebelum melapor ketiganya langsung visum et revertum dari rumah sakit. Sementara itu Kanitreskrim Polsek Kuta, Iptu Putu Ika Prabawa yang dikonfirmasi Kamis (31/10) belum memberikan jawaban terkait kasus penganiayaan tersebut.

Sekadar untuk diketahui peristiwa kekerasan yang terjadi di kawasan wisata Kecamatan Kuta Badung melibatkan wisatawan asing belakangan sudah sering terjadi. Selain berkelahi dengan orang local juga terjadi perkelahian sesame orang asing. Terkait dengan hal ini diatensi oleh Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Ruddi Setiawan.

“Tentu keamanan adalah salah satu hal penting yang harus kita jaga. Terkait dengan adanya tawuran antar sesame warga negara asing menjadi perhatian kami penegak hukum. para pelaku keributan yang terbukti melakukan kesalahan saya akan tindak tegas. Kepada warga negara asing saya menghimbau untuk berliburlah dengan baik di Bali,” tutur Kombes Ruddi beberapa waktu lalu. *pol

loading...

Komentar