nusabali

Klungkung Siapkan Bonus Rp 4 M

  • www.nusabali.com-klungkung-siapkan-bonus-rp-4-m

KONI Kabupaten Klungkung menyiapkan bonus Rp 4 miliar kepada peraih medali pada Porprov Bali XIV/2019.

SEMARAPURA, NusaBali

Pada event tersebut Gumi Serombotan bercokol di peringkat 6 dengan 20 emas, 33 perak dan 48 perunggu, sehingga total mencapai 101 medali.

"Kami targetkan pada November ini bonus dapat dibagikan. Yang jelas bonusnya langsung ke rekening masing-masing atlet," ucap Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia, di GOR Swecapura Klungkung, Kamis (31/10).

Menurut Yanik Subamia, bonus Rp 4 miliar itu secara keseluruhan.  Jika sebelumnya bonus peraih emas perorangan minimal Rp 35 juta, namun tahun ini masih menunggu SK. Subamia yakin pihak terkait berkomitmen meningkatkan bonus.

Menurutnya, Bupati Nyoman Suwirta dan Ketua Umum KONI akan berupaya menaikkan bonus Porprov. Hal ini bukti keseriusan kedua pihak memperhatikan atletnya. Sebab reward memang penyemangat atlet, dalam konteks pembibitan dan pembinaan anak muda yang ingin berprestasi olahraga.

"Soal waktu kami upayakan jangan sampai lewat dari bulan November pencairan bonusnya. Dan, Pemerintah juga tengah mengupayakan hal itu," tandas Yanik Subamia.

Program KONI Klungkung selanjutnya, pemasalan cabor agar dikenal lagi masyarakat luas. Sebab kenyataan selama ini, masyarakat lebih greget pada sepakbola. Sedangkan jika ditanya soal petanque, cricket, masih belum populer di mata masyarakat.

"Ke depannya kami ingin lebih memasyaratkan olahraga yang belum familiar dengan cara masuk semua sekolah di Klungkung. Hal ini minimal generasi muda ada yang tahu. Harapannya lambat lain mereja jadi senang dan mau melakukan. Hingga nantinya banyak muncul atlet pemula," harap Yanik Subamia.*dek

loading...

Komentar