nusabali

Anggota Dewan Keluhkan Layanan RSU Bangli

Wadir Umum Keuangan dan SDM menyebut ada gangguan server

  • www.nusabali.com-anggota-dewan-keluhkan-layanan-rsu-bangli

Anggota DPRD Bangli, I Dewa Suamba Adnyana, mengaku kecewa layanan di RSU Bangli.

BANGLI, NusaBali

Penyebabnya terjadi gangguan saat di loket pendaftaran yang berujung anaknya gagal diimunisasi. Parkir kendaraan di depan UGD juga jadi sorotan karena menghalangi mobil ambulance dan mobil pengantar pasien.

Menurut Dewa Suamba, dia datang ke RSU Bangli mengantarkan anaknya untuk imunisasi DPT HB HIB. Jadwal imunisasi Senin dan Kamis. Sudah menunggu lama namun tak kunjung dapat pelayanan. Bahkan, ada beberapa orang yang lebih lama menunggu juga tidak kunjung dilayani. “Katanya ada gangguan server, harusnya bisa dilakukan manual. Tapi pegawai malah sibuk dengan handphone dan anak mereka,” sesalnya, Kamis (31/10).

Dewa Suamba juga menyinggung mobil parkir di depan UGD. Semestinya depan UGD harus bebas dari parkir agar mobil pembawa pasien tidak terhalang. “Depan UGD harus steril, jangan sampai ambulance atau kendaraan pribadi membawa pasien justru terhalang,” pintanya. Dia pun berencana membahas pelayanan RSU Bangli dengan anggota Komisi I DPRD Bangli.

Terpisah, Wadir Umum, Keuangan dan SDM RSU Bangli, Putu Ganda Wijaya menerima masukan tersebut. Keluhan pasien dijadikan bahan evaluasi. “Terima kasih atas masukannya,” ungkapnya. Menanggapi layanan tidak optimal, diakui sempat terjadi gangguan server sehingga pelayanan secara manual. “Untuk pasien yang sudah pernah berobat agar membawa kartu kontrol agar ketika ganguan server petugas lebih mudah mengambil rekam medis,” jelasnya.

Sementara jadwal imunisasi dilaksanakan pada Senin-Kamis. Jadwal hari Senin meliputi imunisasi DPT HB HIB, Polio, JE. Jadwal untuk Kamis meliputi imunisasi BC dan MR. “Pelaksanaan imunisasi sudah terjadwal, keluarga pasien sudah memiliki kartu sehingga mudah mengingatkan imunisasi apa saja yang sudah didapat,” terangnya. *esa

loading...

Komentar