nusabali

Nikita Mirzani: Jangan Baper

  • www.nusabali.com-nikita-mirzani-jangan-baper

Diperiksa Atas Laporan Elza Syarief

JAKARTA, NusaBali

Artis Nikita Mirzani menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri terkait laporan pengacara Elza Syarief yang menuding Nikita melakukan pencemaran nama baik. Ditanya seputar materi pemeriksaan yang telah dia jalani, Nikita menyebut pertanyaan penyidik Polri tidaklah penting.

Niki mengaku dicecar pertanyaan terkait postingan di Instagramnya yang diduga mengarah pada Elza Syarief. Namun Nikita mengaku sama sekali tak menyebut nama Elza. Sehingga dia menyebut Elza jangan baper.

"Pertanyaannya nggak penting. Nggak ada sebut nama, tapi ada yang baper. Tapi yang namanya Niki warga negara Indonesia, taat hukum, dipanggil ya datang sebagai saksi, klarifikasi gitu," kata Nikita di gedung Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/10) seperti dilansir detik.

Dalam kesempatan itu Niki didampingi pengacaranya, Fachmi Bachmid. Menurut Fachmi, soal hukum tak bisa diukur pakai perasaan seseorang.

"Ada beberapa pertanyaan-pertanyaan terkait dengan Instagram. Tapi nggak ada sesuatu yang terlalu bagaimana, kalau hukum menggunakan perasaan kan susah. Hukum itu kan bukan dengan perasaan. Hukum itu dengan bukti," kata Fachmi.

Dalam kesempatan itu Niki juga ditanya soal hujatan pada Elza Syarief.

"Kalau ada orang yang merasa seakan-akan ditujukan kepada dirinya ya repot ini. Kalau hukum perasaan yang dipakai ya seperti itulah persoalannya nggak ada sesuatu yang luar biasa. Hanya beberapa pertanyaan tentang apa betul ini Instagramnya Niki dan seterusnya," tukas Fachmi.

Niki sendiri mengaku malas meladeni pengacara wanita itu. "Kalau Niki sebetulnya agak malas ngeladenin sesepuh ya. Niki juga sebenernya kalau kalian mau tahu yang lebih parah itu mbak Astrid. Bu Elsa itu yang parah banget di Youtube bisa diliat semuanya," tambahnya.

"Tapi Niki nggak mau ngeladenin, kasihan pak polisi kalau dapat laporan-laporan yang sampah kayak gitu," lanjutnya.

Polisi sebelumnya memanggil Nikita pada 10 Oktober 2019 untuk dimintai keterangan sebagai saksi terlapor terkait laporan polisi yang dibuat Elza Syarief. Namun Nikita tak datang.

Kombes Rickynaldo saat itu menjelaskan, pencemaran nama baik yang dimaksud Elza diduga dilakukan Nikita lewat unggahannya di Instagram Story-nya, sesaat setelah keduanya berseteru di acara Hotman Paris Show.*

Komentar