nusabali

Libas Valladolid, Barca ke Puncak

Messi dan Suarez Cetak Catatan Istimewa

  • www.nusabali.com-libas-valladolid-barca-ke-puncak

Barcelona kembali memuncaki klasemen sementara dan menggusur Granada, usai menang telak 5-1 atas Real Valladolid, pada laga pekan ke-11 LaLiga Spanyol, di Camp Nou, Rabu (30/10) dinihari WITA.

BARCELONA, NusaBali

Bahkan Barca sudah unggul 3-1 saat turun minum. Usai unggul cepat lewat gol Clement Lenglet, Barca sempat kebobolan gol Kiko Olivas. Namun Arturo Vidal dan Lionel Messi mengembalikan keunggulan Barca 3-1. Pada paruh kedua, Messi kembali mencetak gol dan  ditambah gol Luis Suarez.

Tambahan tiga angka membuat Barca naik ke puncak dengan 22 poin dari 10 laga. Mereka menggusur Granada yang punya 20 poin dan baru akan bertanding melawan Getafe pada Jumat (1/11) dinihari WITA. Sedangkan Valladolid tertahan di posisi ke-9 dengan 14 poin.

Pada laga tersebut Messi tampil cemerlang. Selain membuat dua gol, Messi juga mencetak dua assist. Salah satu gol Messi dilesakkan lewat tendangan bebas kaki kiri.

Tercatat ESPN, torehan gol kaki kiri menjadi gol ke-50 yang dilesakkan Messi lewat tendangan bebas. Namun Messi masih kalah tiga gol dari Cristiano Ronaldo, yang membuat 53 gol tendangan bebas.

Selain itu, dua gol ke gawang Valladolid membuat Messi kini melewati catatan Ronaldo. La Pulga tercatat membuat 608 gol di level klub, unggul dari Ronaldo yang baru membuat 606 gol. Ke-608 gol itu dilesakkan Messi dari 695 penampilan. Jumlah itu jauh lebih sedikit daripada Ronaldo, 813 kali.

Penampilan kontra Valladolid juga membuat Messi selalu berperan bagi Barca pada enam laga terakhir. Kini Messi membuat 5 gol dan 5 assist.

Sementara itu, Luis Suarez yang ikut menyumbang satu gol juga membuat satu torehan spesial. Ya, striker Uruguay itu kini tercatat telah membobol gawang semua tim yang pernah dihadapinya di LaLiga. Dilansir Opta, total 27 klub yang jadi korban Suarez sejak bergabung Barcelona pada 2014.

Di antara 27 klub itu, gawang Eibar dan Real Betis merupakan 'favorit' Suarez, karena sudah mencetak 10 gol ke gawang masing-masing klub.

Sedagkan Real Madrid di urutan kedua di daftar klub yang paling sering dibobol Suarez, yakni sembilan kali. Secara keseluruhan Suarez pun telah mencetak 135 gol dalam 171 kali penampilan di Liga Spanyol. *

loading...

Komentar