nusabali

Bupati Suwirta Ikuti Program Kepemimpinan BI

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ikuti-program-kepemimpinan-bi

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti program unggulan Economic Leadership for Regional Government Leader (EL-RGL) atau kepemimpinan bidang perekomian untuk kepala daerah di Kampus Utama Bank Indonesia Institute, Jakarta Rabu (30/10).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan ini merupakan program unggulan Bank Indonesia Institute dan kali ini angkatan ke-V.  EL-RGL dibuka Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.  Kepala Bank Indonesia Institute Dr Solikin M Juhro mengatakan pembelajaran bagi eksekutif pemerintah dan legislatif daerah ini untuk meningkatkan pemahaman terhadap isu-isu terkini, tantangan nasional dan global. Tak kalah penting untuk saling berbagi pengalaman antar peserta terkait formulasi kebijakan yang telah diimplementasikan. “Proses pembelajaran selama tiga hari  ini (30 - 1 November,Red), akan mendorong pertukaran gagasan dan koordinasi antar peserta,” ujarnya.

Jelas Solikin,  topic yang dibahas dalam EL-RGL seputar isu strategis nasional, bauran kebijakan, interlink, reformasi struktural/transformasi, ekonomi regional, economic leadership dan isu-isu terkini. Dengan program ini, lanjut dia, para peserta diharapkan dapat memahami isu-isu ekonomi terkini. Isu dimaksud dalam menghadapi tantangan ekonomi global sekaligus bertukar gagasan untuk menciptakan iklim ekonomi yang kondusif.

Peserta kegiatan terdiri dari walikota dan wakil walikota, bupati dan wakil bupati, kalangan  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia.*wan

Komentar