nusabali

Pantang Remehkan Lawan

Bali United vs Persela, Kamis Malam Ini

  • www.nusabali.com-pantang-remehkan-lawan

Memang ada beberapa pemain Persela yang akan absen karena cedera atau akumulasi kartu. Tapi saya rasa itu situasi yang biasa terjadi di sepakbola dan mereka pasti menyiapkan penggantinya.

GIANYAR, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra meminta pemainnya untuk tidak menganggap remeh kekuatan tim Persela Lamongan, pada lanjutan kompetisi liga 1 2019, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10) malam, pukul 19.30 WITA. Ya, Persela datang ke Bali tanpa sejumlah pemain pilarnya, karena cedera dan akumulasi kartu. Teco pun tetap menaruh hormat terhadap calon lawannya tersebut.

"Memang ada beberapa pemain Persela yang akan absen karena cedera atau akumulasi kartu. Tapi saya rasa itu situasi yang biasa terjadi di sepakbola dan mereka pasti menyiapkan penggantinya," ujar Teco, Rabu (30/10).

Menurut Teco, para pemainnya tidak boleh menganggap remeh lawan dengan absennya beberapa pemain penting di Persela. Apalagi merasa pertandingan nanti akan mudah untuk timnya. Anggapan seperti itu, kata Teco, tidak boleh ada dan tetap harus waspada.

"Kami harus tetap fokus melakukan persiapan dan kerja kerja keras di pertandingan nanti," tegas Teco.

Disinggung kemungkinan merotasi pemain di tengah jadwal padat, Teco masih ingin melihat di sesi latihan terakhir sebelum laga kontra Persela. Dia masih ingin melihat kondiisi pemain yang benar-benar siap.

“Kami akan lihat dulu bagaimana kondisi terakhir pemain sebelum pertandingan nanti. Yang pasti kami akan menurunkan pemain yang benar-benar siap secara fisik dan mental," kata Coach Teco.

Sementara itu, pelatih Persela Nil Maizar mengakui ada empat pemainnya absen saat melawan Bali United. Yakni,  Demerson Bruno Costa, Rafael Gomes de Oliviera alias Rafinha, Eky Taufik dan M. Zaenuri. Eky Taufik dan Demerson dibekap cedera, dan menepi sejak laga sebelumnya. Sedangkan Rafinha terganjal akumulasi kartu dan Zaenuri menerima kartu merah langsung saat melawan Kalteng Putra.

"Ini pemain pilar kami yang absen. Tapi tim Persela Lamongan tetap fight melawan tuan rumah. Karena kami juga termotivasi untuk memperbaiki posisi klasemen Persela," tegas Ni Maizar.

Pada lagan anti Bali United berbekal rekor sempurna di kandang. Sejauh ini, Fadil Sausu dkk meraih 54 poin dari 23 laga. Dalam 13 laga di depan pendukung sendiri, Serdadu Tridatu selalu meraih kemenangan. Sedangkan Persela di peringkat 15 dengan poin 23 dan hanya unggul selisih gol saja atas dua tim yang menghuni zona merah, yaitu Kalteng Putra dan Perseru Badak Lampung. *dek

Komentar