nusabali

Golkar Prioritaskan Kandidat Punya Gerbong

  • www.nusabali.com-golkar-prioritaskan-kandidat-punya-gerbong

Peluang kandidat Calon Bupati, I Made Subrata, yang notabene adik Bupati Bangli sekaligus juga Wakil Ketua Bidang Ideologi dan Politik DPD PDIP Bali, I Made Gianyar, untuk raih rekomendasi Golkar semakin terbuka lebar.

DENPASAR, NusaBali

DPP Golkar menegaskan mereka yang memiliki basis dukungan jelas, aspirasi dukungan di akar rumput dan punya gerbong nyata, berpeluang besar untuk diusung partai.

Hal itu diungkapkan Anggota Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali DPP Partai Golkar, Dewa Made Widiasa Nida, di Denpasar, Rabu (30/10) siang. Menurut Dewa Nida, Golkar ingin menang di Pilkada Bangli 2020. Sehingga mulai sekarang sudah melihat peta politik di Bangli. “Kita sudah pantau dan kami dari DPP sudah ke Kabupaten Bangli. Setelah kita ikuti perkembangan kandidat yang muncul sudah bisa diperkirakan siapa-siapa saja mereka yang layak diusung,” ujar politisi asal Desa Akah,  Kecamatan/Kabupaten Klungkung ini.

Dewa Nida menegaskan, kandidat yang memang benar-benar mau merapat ke Golkar, berkomitmen membesarkan partai serta memiliki basis dukungan dan punya gerbong yang jelas akan dipakai. Menurut Dewa Nida, DPP Golkar sudah mengumpulkan para anggota dan Ketua Fraksi DPRD Bangli, yang semuanya berumlah 6 orang. Mereka memaparkan pemetaan politik di masing-masing wilayah dan dapil mereka. “Kami sudah panggil dan kumpulkan anggota Fraksi Golkar DPRD Bangli di DPD I Golkar Bali, untuk memberikan pemetaan politik di Kabupaten Bangli,” beber mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung ini.

Kata Dewa Nida, satu per satu anggota Fraksi Golkar memberikan data dan catatan siapa-siapa saja tokoh dan kader yang layak diusung di Pilkada Bangli. “Semua data sudah masuk, siapa punya peluang yang akan diusung sudah terpetakan. Karena anggota fraksi yang ada kan tahu semuanya peta politik di Bangli. Yang hanya terlihat mentereng bungkusan luarnya ada. Yang punya gerbong jelas, komitmen jelas ada. Tokoh yang ragu-ragu juga ada. Semuanya terpetakan,” tegas loyalis Plt Ketua DPD I Golkar Bali, Gede Sumarjaya Linggih (Demer) ini.

Terus kapan rekomendasi DPP Golkar akan turun? “Prosesnya di Golkar tetap ada mekanisme. Kita tunggu surveinya. Nanti terakhir akan diputuskan H-6 bulan sebelum Pilkada 23 September 2020. Sekitar Januari 2020 sudah ada kepastian,” tegas Dewa Nida.

Sebelumnya adik I Made Gianyar yang notabene Bupati Kabupaten Bangli, yakni I Made Subrata merapat ke Golkar bersama paketnya Ngakan Kutha Parwata. Pasangan Subrata-Kutha Parwata akan maju menggunakan kendaraan Partai Golkar. Mereka akan berpaket di Pilkada Bangli 2020. Subrata bahkan sudah langsung menerima KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Golkar. *nat 

Komentar