nusabali

Pep Puas, Pemain Muda Bawa City ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-pep-puas-pemain-muda-bawa-city-ke-perempatfinal

Pelatih Pep Guardiola mengaku sangat puas saat pemain mudanya membawa Manchester City mengalahkan Southampton 3-1, di Etihad Stadium, Rabu (30/10) dinihari WITA

MANCHESTER, NusaBali

Kepercayaan Guardiola dijawab dengan baik, dan membawa City melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Gol City dicetak Nicolas Otamendi dan Sergio Aguero dua gol. Gol Southampton melalui Jack Stephens.

Menghadapi Southampton, Guardiola menurunkan beberapa pemain muda sebagai starter. Tommy Doyle (18 tahun) menjalani debutnya bersama tim utama di posisi jangkar. Selain itu ada Eric Garcia (18), Phil Foden (19), dan Angelino (22).

Pep melihat secara keseluruhan ada respons positif dari para pemain tersebut. Satu-satunya penyesalan Guardiola adalah batal memainkan Ian Carlo Poveda karena cederanya Angelino.

"Eric Garcia sekali lagi sudah memainkan level tinggi, seperti di Piala Liga Inggris musim ini dan musim lalu. Dia tak membuat satupun kesalahan. Tommy juga, dia bermain baik di posisi yang bukan posisi aslinya," kata Guardiola.

Menurut Pep, Piala Liga cukup bagus untuk menggerakkan timdan tetap tampil serius, dengan kualitas umpan bagus. Bagi Pep, tidaklah mudah menyerang sistem yang dimainkan Southampton, dengan delapan pemain di belakang dan pemain-pemain cepat di depan.

"Secara umum, itu adalah laga yang bagus dan kami lolos ke perempatfinal. Kejuaraan ini sangat bagus untuk para pemain muda dan mereka yang tak tampil di laga terakhir. Ini kompetisi yang bagus, kami sudah ada di perempatfinal, jadi kita lihat saja siapa yang kami dapatkan dari undian," kata mantan pelatih Barcelona itu. *

loading...

Komentar