nusabali

Selamatkan Istri dari Lilitan Ular Piton 6 Meter

Aksi Heroik Suami

  • www.nusabali.com-selamatkan-istri-dari-lilitan-ular-piton-6-meter

Seorang suami asal Langsa, Aceh, Supriadi (40), berhasil menyelamatkan nyawa istrinya, Jamila, yang tengah dililit ular piton sepanjang 6 meter.

ACEH UTARA, NusaBali
Sang istri, Jamila alias Upik (36), diserang hewan melata tersebut saat berada di kebun. "Insiden itu terjadi di kebun mereka di Aceh Timur pada Selasa kemarin, sekitar jam 7 pagi. Waktu itu korban pergi ke kebun yang berjarak sekitar 10 kilometer dari rumahnya," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Lhokseumawe Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Kamaruzzaman, seperti dilansir detik, Rabu (30/10).

Kamaruzzaman menceritakan, pada saat kejadian, pasangan suami-istri ini sedang berada di kebun miliknya yang masuk ke wilayah Aceh Timur. Tiba-tiba, kaki Jamila dipatok ular piton sepanjang 6 meter.

Satwa itu juga melilit tubuh Jamila sekitar lima menit. Korban meronta-ranta sambil berteriak memanggil suaminya. Sang suami, yang sedang menderes getah, seketika berlari ke arah istrinya.

Supriadi mengayun parang beberapa kali ke arah ular sehingga membuat satwa tersebut mati.

Lepas dari gigitan ular piton, warga Desa Suka Jadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro itu, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, Selasa (29/10) untuk mendapatkan perawatan.

Kapolsek Langsa Baro, Kota Langsa, Ipda Mulyadi dihubungi per telepon, Rabu (30/10) membenarkan kejadian tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, suami korban berhasil menyelamatkan korban setelah dililit ular.

Upik mengatakan awalnya, korban berada di halaman gubuk miliknya di pedalaman Aceh Timur itu. Lalu, korban melihat di halaman itu bertumpuk benda seperti bongkahan kayu. Sehingga korban mendekat ke benda yang dikira bongkahan kayu tersebut.

"Karena saya mengira kayu, warna ular piton kan agak gelap. Begitu mendekat langsung ekornya melilit tubuh saya," kata Upik seperti dilansir kompas.

Suaminya, sambung Upik, berada sekitar tiga meter dari kejadian. Sehingga, Supriadi langsung mengambil parang dan menebas ular yang melilit istrinya. Upaya penyelamatan dramatis itu membuahkan hasil dan Upik bisa dilepaskan.

Ular piton itu tewas di tangan suaminya. Korban mengalami luka pada bagian kaki sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Siang kemarin, korban sudah keluar dari rumah sakit ke rumahnya. Kapolsek menyatakan korban sudah pulang ke rumah. *

loading...

Komentar