nusabali

2.000 UMKM Ikut Great Bali Xperience

  • www.nusabali.com-2000-umkm-ikut-great-bali-xperience

Selain promo konvensional di mall, UMKM dapat memanfaatkan laman Aprindo sebagai media promosinya.

DENPASAR, NusaBali

Ajang promosi khusus industri pariwisata dan ritel itu untuk menyiasati ‘low season’ kunjungan wisatawan pada periode September hingga medio Desember.  Khusus keterlibatan UMKM akan dimulai pada awal November atau pasca digulirkannya GBX oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, di Hotel Puri Santrian Sanur, Sabtu (28/10/2019). “Sekitar 2000 UMKM dipastikan ikut dalam GBX. Kami sudah lakukan pertemuan sebelumnya,” ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Aprindo Bali I Made Samba, Selasa (29/10/2019).

UMKM yang jadi peserta dapat promosi dengan memanfaatkan fasilitas web Aprindo, aprindo.bali.id. Untuk kepentingan registrasi, UMKM dikenakan biaya Rp 100 ribu. UMKM bisa promosi selama satu tahun lewat website Aprindo Bali tersebut. Selain itu memperluas cakupan pasar, kata Samba, Aprindo juga bekerjasama dengan dengan situs aplikasi di Hongkong dan Singapura. Tujuannya juga memperluas jangkauan promosi untuk pemberdayaan UMKM Bali.

Selain lewat web tersebut, promosi juga dilakukan secara konvensional pada masing-masing mall, anggota Aprindo. Gelaran GBX dirancang untuk menstimulasi pasar wisatawan pada musim sepi kunjungan wisatawan September sampai memasuki pertengahan Desember. Bentuk stimulan tersebut adalah harga spesial atau diskon kepada wisatawan.  “Ini bagian dari program Suksma Bali yakni ucapan terimakasih termasuk kepada wisatawan,” ujar I Made Ramia Adnyana, Ketua Panitia GBX 2019. *k17

Komentar