nusabali

FPSI Dukung Iwan Bule

KLB PSSI

  • www.nusabali.com-fpsi-dukung-iwan-bule

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2019-2024 tak lama lagi akan digelar, tepatnya 2 November 2019  mendatang di Hotel Shangrilla, Jakarta.

JAKARTA, NusaBali

Situasi sekarang ini para kandidat calon ketua umum terus bergerak mensosialisasikan diri untuk dapat diterima, bahkan dipilih oleh para pemegang hak suara (voters). Dalam KLB ini ada 11 calon ketua umum yang sudah sesuai dengan persyaratan yang diminta oleh Komite Pemilihan dan Komite Banding PSSI. Salah satu kandidat calon ketua umum PSSI 2019-2024 pada saat ini adalah Mochamad Iriawan.

Menurut Ketua Umum Forum Pecinta Sepakbola Indonesia (FPSI) Ibnu Zakaria Saka, Selasa (29/10) mengatakan, sosok Mochamad Iriawan kalau dilihat dari segi pengalaman sudah mumpuni karena pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya dan duduk sebagai Sekretaris Utama Lemhanas.

Melihat latar belakang yang dimiliki oleh Iwan Bule, panggilan akrab dari Mochamad Iriawan yang berpengalaman sebagai polisi pasti akan membawa efek positif bagi persepakbolaan di Indonesia. Sosok Iwan Bule yang anggota Polri akan memudahkan kerjasama dengan Polri agar terus menghidupkan serta mengefektifkan Satgas Antimafia Bola yang sudah dibentuk oleh Tito Karnavian waktu menjabat sebagai Kapolri.

“Kalau kami dari FPSI meminta kepada Iwan Bule agar terus melakukan bersih-bersih PSSI demi kejayaan sepakbola Indonesia seperti pada zaman founding father kita Presiden RI pertama Ir Soekarno yang mana Timnas kita mampu menahan imbang dengan Timnas Uni Soviet yang di kala itu merupakan Tim kelas dunia, dan akhirnya menumbuhkan jiwa nasionalisme yang tinggi," terang Ibnu Zakaria Saka. *dek

Komentar