nusabali

Sinyal 10 Cabor Dicoret Dipertandingkan Lagi

  • www.nusabali.com-sinyal-10-cabor-dicoret-dipertandingkan-lagi

KONI Provinsi Bali mengakui ada sinyal jika 10 cabor yang sebelumnya sempat dicoret, akan dipertandingkan kembali pada PON Papua XX/2020 mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Optimisme itu dibangun melihat dari respons pihak KONI Pusat dan Kemenpora. Sebab, pencoretan 10 cabor itu kini sudah masuk di meja Kementerian Pemuda dan Olahraga. "Sepengetahuan kami, pencoretan 10 cabor di PON Papua kini sudah dibahas pihak Menpora, dan KONI Pusat. Semua itu setelah petinggi 10 PB Cabor dan perwakilan KONI Daerah ketemu langsung di Jakarta, membahas persoalan tersebut. Makanya, saya yakin  10 cabor itu masih ada kesempatan untuk dipertandingkan kembali," ucap Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, Selasa (29/10).

10 Cabor yang ada kemungkinan dipertandingkan kembali yakni balap sepeda, bridge, cricket, dansa, gateball, petanque, ski air, soft tenis, tenis meja dan woodball. Jika itu benar-benar dipertandingkan, nanti secara umum ada total 47 cabor.

Suwandi menyebut 10 cabor itu kemungkinannya dipertandingkan di Jakarta nantinya. Sebab, venuenya di Jakarta sudah sangat siap sesuai standar. "Kalau dihelat di Jakarta, jelas venuenya sudah tidak ada masalah. Kami dan jika itu benar dipertandingkan 10 cabor, kami bisa ambil sekitar 10-15 medali dari 10 cabor itu," tegas mantan Ketua Umum KONI Badung itu. Sementara itu Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan mengakui 10 cabor yang dicoret itu estimasi medali emas Bali memang antara 10 sampai 15 medali emas. Itu berkaca dari hasil prestasi cabor selama ini. "Dari 10 cabor itu 5 menjadi andalan Bali meraih medali emas. Di antaranya, dansa, cricket, gateball, woodball dan petanque. Jelas ini cabor milik andalan Bali. Mengacu hasil PON sebelumnya, apalagi sekarang prestasi dansa sedang dalam progres bagus," papar Oka Darmawan. *dek

loading...

Komentar