nusabali

Peserta Apel Sumpah Pemuda Kena 'Tipu'

  • www.nusabali.com-peserta-apel-sumpah-pemuda-kena-tipu

Menurut Kasek SMPN 1 Amlapura, setingan pura-pura pingsan untuk mencari perhatian.

AMLAPURA, NusaBali
Peserta apel peringatan Hari Sumpah Pemuda di lapangan Tanah Aron Amlapura, tiba-tiba berlarian menuju barisan siswa SMPN 1 Amlapura, Senin (28/110). Mereka berlarian karena salah seorang peserta baris berbaris tumbang. Rupanya itu adalah ‘tipuan’ untuk buat kejutan. Saat siswa itu ditolong, langsung bangkit dan berjingkrak-jingkrak mengikuti irama lagu ‘Entah Apa yang Merasukimu’. Tampaknya Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri kurang berkenan dan meminta tidak mengulangi lagi lelucon seperti itu.

Bupati Mas Sumatri meminta jangan mengulangi lagi lelucon seperti itu apalagi dilakukan di depan undangan pejabat tinggi se-Karangasem. Apalagi yang membuat lelucon itu adalah juara Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB). “Saya salut atas inovasinya, tetapi jangan diisi lelucon yang mengagetkan banyak pihak,” pesan Bupati Mas Sumatri. Apalagi lelucon itu oleh juara LKBB yang selayaknya diteladani semua SMP se-Karangasem. Terlebih lagi nanti untuk berlomba wakil Karangasem di SMAN Bali Mandara.

Pada apel peringatan Hari Sumpah Pemuda, regu SMPN 1 Amlapura sebagai juara LKBB 2019 diberikan kesempatan tampil. Salah satu siswa buat kejutan, menjatuhkan diri pura-pura pingsan. Petugas langsung berhamburan hendak mengevakuasi. Begitu petugas datang siswa langsung berjingkrak-jingkrak senam sambil nyanyi. “Itu bukan pingsan, itu hanya mencari perhatian. Sejak awal memang telah diseting demikian,” jelas Kasek SMPN 1 Amlapura, I Komang Suweca didampingi guru pembina Yudi Permana dihubungi di ruang kerjanya, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Selasa (29/10).

Kejadian itu juga katanya bukan spontan, itu bagian dari seninya beratraksi di lapangan. Sebab, saat tampil, merupakan acara tambahan usai Apel Hari Sumpah Pemuda. Meski demikian atas aksi pura-pura salah satu siswa jatuh pingsan membuat segenap peserta Apel Hari Sumpah Pemuda jadi kaget. SMPN 1 Amlapura keluar sebagai juara LKBB menggungguli SMPN 5 Amlapura. LKBB tingkat SMP se-Karangasem untuk menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda. Atas prestasi itu, SMPN 1 Amlapura akan kembali membuktikan menjadi yang terbaik di LKBB di SMA Negeri Bali Mandara Singaraja, Sabtu (2/11). “Nanti akan saya buktikan agar SMPN 1 Amlapura tidak dijuluki jago kandang akan berlaga di SMAN Bali Mandara menghadapi lawan-lawan se-Bali," kata Komang Suweca. *k16

Komentar