nusabali

Hajar Norwich, MU Cetak 2.000 Gol di Premier League

  • www.nusabali.com-hajar-norwich-mu-cetak-2000-gol-di-premier-league

Catatan penting dibuat Manchester United (MU) saat mengalahkan tuan rumah Norwich City, di Carrow Road, Senin (28/10) dinihari WITA.

NORWICH, NusaBali
Ya, MU menjadi tim pertama yang mencetak 2.000 gol di Premier League. Gol-gol kemenangan MU diciptakan Scott McTominay dan Rashford di babak pertama, dan dimantapkan gol Martial di babak kedua. Lalu

Norwich mencetak gol hiburan lewat Onel Hernandez di menit ke-88. Kemenangan itu berarti besar bagi MU, hingga naik ke posisi ketujuh klasemen dengan 13 poin. Selain itu, gol pembuka dari McTominay (menit ke-21) menjadi gol ke-2.000 The Red Devils di Premier League.

Kini MU pun menjadi tim pertama yang mencapainya sejak Premier League digelar pada 1992. Arsenal menyusul dengan 1.860 gol, lalu Liverpool dengan 1.795 gol, dan Chelsea dengan 1.793 gol.

Gol pertama MU di Premier League dicetak Mark Hughes saat mereka kalah 1-2 dari Sheffield United 15 Agustus 1992. Lalu, gol ke-1.000 dibuat Cristiano Ronaldo saat MU kalah 1-4 dari Middlesbrough pada Oktober 2005.

"Saya tahu soal rekor itu sebelum pertandingan, menyenangkan memang. Bikin gol di Premier League itu pencapaian luar biasa. Saya hanya ingin membayar kepercayaan manajer. Saya senang dengan tiga poin ini dan penting untuk tim bermain baik," ujar McTominay di BBC.

Meski mulai beranjak bangkit manajer MU Ole Gunnar Solskjaer masih terluka dengan pencapailan timnya. Akibat inkonsistensi, MU sempat terlempar hingga ke peringkat 14 di klasemen Liga Inggris. Fokus Solskjaer kini hanya memperbaiki hasil-hasil MU.

"Sejauh ini saya terluka dengan hasil-hasil kami, saya tidak tahu apa yang sejauh ini dibahas," kata Solksjaer.

Menurutnya, pekan ini cukup bagus. Dimulai dengan penampilan yang baik melawan Liverpool dan sekarang dua kemenangan tandang. Hal ini memberi kepercayaan diri dan momentum kepada para pemain.

Laga penting akan dihadapkan pada MU dengan menyambangi Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu nanti. Setelahnya, MU akan bertandang ke Bournemouth di lanjutan Liga Inggris. *

Komentar