nusabali

Ini Dia Pasangan Duta Endek Denpasar 2019

  • www.nusabali.com-ini-dia-pasangan-duta-endek-denpasar-2019

Lady Athalia dan Pande Putu Yudha Hendriana menyisihkan pesaing-pesaingnya dalam ajang yang diikuti total 156 peserta.

DENPASAR, NusaBali.com
Proses panjang pemilihan Duta Endek Denpasar 2019 berakhir pada grand final yang berlangsung pada Senin (28/10/2019) malam  di Hotel Aston Denpasar. Pada malam grand final ini, Lady Athalia dan Pande Putu Yudha Hendriana dinobatkan sebagai Duta Endek Denpasar 2019.

Sebelumnya, pemilihan Duta Endek 2019 ini diawali dengan tiga tahap seleksi yang diikuti oleh 156 peserta semenjak bulan Agustus lalu, yang kemudian mendapatkan 24 peserta putra dan putri yang melaju sebagai finalis pada Grand Final Pemilihan Duta Endek Denpasar 2019. 

Kedua Duta Endek terpilih, Lady Athalia dan Pande Putu Yudha Hendriana, menyatakan bahwa mereka tidak menyangka terpilih menjadi Duta Endek 2019. “Tentu tidak menyangka, karena saya tidak terlalu mengharapkan juara. Cuma kami lakukan yang terbaik, percaya bahwa hasil tidak akan mengkhianati usaha. Semua merupakan pesaing terberat, karena semua memiliki kelebihan masing-masing,” ujar Lady Athalia, diamini oleh Pande Putu Yudha Hendriana. 

Pemilihan Duta Endek yang ke-8 ini memiliki tema ‘Heritage is Our Responsibility’ yang memiliki makna bahwa warisan budaya merupakan tanggung jawab kita bersama.  “Dengan ajang seperti ini kita berharap menyarakat lebih peduli dengan warisan kita, khususnya endek. Karena endek tidak hanya dipakai untuk acara formal atau orang tua saja, melainkan bisa dipakai oleh siapapun dan kapan pun,” ujar ketua panitia, Davidson Imanuel Eman.

Kedua Duta Endek terpilih, Lady Athalia dan Pande Putu Yudha Hendriana, mengatakan bahwa nantinya mereka akan berupaya untuk memperkenalkan endek lebih jauh. “Kaum muda juga harus mencintai endek, agar program yang telah kami siapkan bisa terwujud,” Pande Putu Yudha Hendriana.

Mereka berpendapat, tantangan ada pada kemajuan teknologi informasi, maka kualitas endek pun harus semakin ditingkatkan, untuk mengahapi perkembangan pesat di dunia mode masa kini.*yl

loading...

Komentar