nusabali

Lomba Mewarnai dan Busana Semarakkan Amed Culture Festival

  • www.nusabali.com-lomba-mewarnai-dan-busana-semarakkan-amed-culture-festival

Panitia Amed Culture Festival 2019 menggelar lomba mewarnai untuk siswa PAUD dan lomba busana ke pura antar SD di wantilan Objek Wisata Tirtha, Banjar Lebah, Desa Purwakerthi, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (28/10).

AMLAPURA, NusaBali

Lomba mewarnai diikuti 50 siswa dari PAUD Astiti Darma dan PAUD Kumara Santhi. Sementara lomba busana ke pura diikuti oleh 30 pasang siswa.

Pantauan di lapangan, setiap peserta lomba mewarnai diwajibkan membawa meja kecil dan alat mewarnai. Setiap siswa minimal mengajak satu pendukung yakni orangtua siswa. Penilaian meliputi ketepatan menorehkan warna pada gambar. Lomba ini bertujuan mengasah imajinasi siswa. Perbekel Desa Purwakerthi, I Nengah Karyawan mengapresiasi keikutsertaan siswa PAUD dalam lomba mewarnai yang baru pertama kali digelar. “Semua siswa PAUD di Desa Purwakerthi ikut lomba. Ini awal yang baik memberikan kesempatan berkreativitas buat siswa,” ungkap Nengah Karyawan.

Sedangkan lomba berbusana ke pura mengundang siswa dari SD Negeri 1 Purwakerthi, SD Negeri 2 Purwakerthi, SD Negeri 3 Purwakerthi, dan SD Negeri 4 Purwakerthi. Lomba busana ke pura diikuti 30 pasang. Lomba itu merupakan bagian dari kegiatan Amed Culture Festival yang digelar serangkaian HUT ke-28 Desa Purwakerthi. Tahun depan direncanakan menambah nomor lomba melibatkan siswa PAUD dan SD agar lebih banyak muncul kreativitas siswa. Sehingga bakat-bakat siswa terekam untuk dibina lebih lanjut. Terpisah, kasek SDN 4 Purwakerthi, I Ketut Suanda mengakui dengan adanya Amed Culture festival, para siswa berkesempatan ikut lomba berbusana ke pura. *k16

Komentar