nusabali

Purna Paskibraka Gelar Lomba LKBB

  • www.nusabali.com-purna-paskibraka-gelar-lomba-lkbb

Purna Paskibraka Indonesia Klungkung menggelar Lomba Keterampilan Baris berbaris (LKBB) Bupati Cup VI 2019, di GOR Swecapura, Klungkung, Senin (28/10).

SEMARAPURA, NusaBali
Lomba  dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.  Ketua Panitia I Kadek Mertha Mahendra mengatakan, LKBB diikuti siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Klungkung. Lomba ini untuk membina dan mewujudkan karakter generasi muda sebagai kader-kader pemimpin bangsa. “Kami berharap lewat kegiatan ini dapat memicu pihak sekolah membentuk ekstrakulikuler Paskibraka di tingkat SMA/SMK,” ujarnya.

Mahendra menyatakan tujuan lain lomba ini untuk memberikan dasar keterampilan baris-berbaris bagi generasi muda. “LKBB ini diadakan selama dua hari, 27 - 28 Oktober,” katanya.

Bupati Suwirta selaku pembina apel pembukaan mengharapkan LKBB dapat mencetak generasi muda yang membangkitkan semangat nasionalisme dan menjunjung tinggi sportivitas. Bupati juga mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan beregenerasi. Kegiatan itu juga diisi dengan penyerahan Piala Bergilir Bupati CUP LKBB Purna Paskibraka Indonesia. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Dewa Gede Darmawan, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Klungkung I Nengah Sudiartha dan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Klungkung I Wayan Wira Mahendra serta undangan lain. *wan

loading...

Komentar