nusabali

Enam Pemuda Pelopor Raih Penghargaan

  • www.nusabali.com-enam-pemuda-pelopor-raih-penghargaan

Enam pemuda pelopor dan berprestasi asal Buleleng diberikan penghargaan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ST.

SINGARAJA, NusaBali

Kegiatan ini bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di Lobi Kantor Bupati Buleleng, Senin (28/10) pagi.

Enam pemuda itu sempat berjuang dalam bidang keahlian di ajang pemuda pelopor tahun 2019 tingkat Provinsi Bali. Mereka yakni Donnie Wesa Dharma SPd sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tahun 2019. Dia mendirikan Komunitas Pejuang Beasiswa Bali untuk mewadahi pemuda Bali mengakses beasiswa pendidikan di luar negeri. Di bidang yang sama juga turut Kadek Windy Astuti. Luh Eka Julianingsih SE SPd H  MPd H, sebagai Pemuda Pelopor Bidang Agama, Sosial dan Budaya tahun 2019. Gede Praja Mahardika SP sebagai Pelopor Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan tahun 2019, dengan program pengolahan plastik bekas menjadi batu bata ramah lingkungan, Made Agus Janardana SPd Gr MKom sebagai Pemuda Pelopor Bidang Sumber Daya Alam dan Lingkungan, dan Ni Luh Resmiantini sebagai Pemuda Pelopor Bidang Pangan.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnya mengatakan peran pemuda dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat diperlukan. Pemuda generasi penurus bangsa diharapkan kaya akan inovasi dalam menciptakan dan berkreasi dalam pembangunan bangsa. Peringatan hari sumpah pemuda itu juga disebut sebagai spirit membangkitkan kembali semangat pemuda membangun Indonesia yang lebih maju.

“Mari bersama mengedukasi pemuda supaya punya inovasi dan ide cemerlang dalam membangun Buleleng bersama,” harapnya.

Dirinya mengakui pergerakan pemuda di Buleleng sselama ini sudah sangat luas di berbagai bidang. Baik dalam kontribusi mengharumkan nama Buleleng dalam even provinsi dan nasional. Buleleng dengan SDM dan karaketr masyarakatnya disebutnya memiliki potensi besar untuk menggapai kesuksesan di berbagai lini. Salah satunya kesuksesan di bidang olahraga dengan kontribusi pemuda, Buleleng mampu bertengger di posisi ketiga pada Porprov Bali 2019. Pemuda yang direkrut menjadi atlet pun ditanamkan nilai karakter integritas mulai dari pembibitan dan menjadi diri mereka sendiri. *k23

Komentar