nusabali

Dies Natalis X Monarch Bali Diisi Kegiatan Internal dan Eksternal serta Aksi Sosial

  • www.nusabali.com-dies-natalis-x-monarch-bali-diisi-kegiatan-internal-dan-eksternal-serta-aksi-sosial

DIES Natalis X Monarch Bali bertajuk ‘Sustainable Hospitality College Through Competency Based and Empowerment of Cultural Value’ atau pengelolaan LPK Monarch Bali yang berkelanjutan melalui pelatihan berbasis kompetensi yang didasari nilai-nilai budaya berlandaskan konsep Tri Hita Karana’, diselanggarakan di seluruh Monarch di 5 kabupaten, yakni, Monarch Bali – Dalung, Monarch Bali – Gianyar, Monarch Bali–Candidasa, Monarch Bali–Singaraja, dan Monarch Bali – Negara.

DENPASAR, NusaBali

Dies Natalis X Monarch Bali dimeriahkan dengan berbagai lomba yang melibatkan peserta didik Monarch Bali dan pihak eksternal. Dalam hal ini Monarch Bali memberi kesempatan kepada pelajar SMA/SMK sederajat untuk mengikuti kompetisi di masing-masing daerah seperti, kompetisi band, story telling, flair, cooking competition, fun carrying tray, animal towel art competition, futsal, fruit carving, making bed, dan lainnya.

Monarch Bali – Dalung melaksanakan BRIGHT community service/pengabdian masyarakat, antara lain pelatihan bahasa Inggris bagi para guide, seminar pengembangan diri/soft skill bagi para pelaku usaha dengan topik customer service training, bersih-bersih di daerah wisata Desa Sangeh, dan penanaman pohon. Selain itu, Monarch Bali – Dalung juga menggelar jalan santai dan senam bersama masyarakat desa.

Sementara dies natalis Monarch Bali – Gianyar dilaksanakan di Pura Samuhan Tiga dengan aksi bersih-bersih areal pura, pemberian pakaian adat kepada perwakilan pemangku Pura Samuan Tiga, serta dharma wacana dari Ida Pandita Mpu Jaya Acharyananda.

Monarch Bali – Singaraja menggelar acara selama 4 hari, 22–25 Oktober 2019.  Pada 22 Oktober 2019 diselengarakan pengabdian masyarakat di Desa Sudaji, yaitu menanggulangi sampah plastik, pengolahan ecobrick, dan pemberiaan bantuan kepada pihak desa. Di akhir acara diisi dengan Specta ‘Eve, pagelaran seni yang menampilkan peserta didik Monarch Bali – Singaraja.

Monarch Bali – Candidasa mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Desa Wisata Gumung, dengan aksi bersih-bersih area tempat suci di desa setempat, penanaman pohon di area pura dan lingkungan Desa Gumung, serta memberikan sumbangan paket busana adat untuk para pemangku adat. Juga memberikan pelatihan Bahasa Inggris kepada anak-anak dan menggelar cooking demonstration. Monarch Bali –  Candidasa juga menggandeng tenaga kesehatan untuk program pemeriksaan kesehatan gratis.

Sementara Monarch Bali – Negara melaksanakan internal competition dan BRIGHT community service. Monarch Bali – Negara menggelar aksi bersih-bersih areal Pura Gede Perancak dan memberikan pakaian adat kepada para pemangku Pura.

Selain kegiatan internal dan eksternal, aktivitas sosial juga diadakan di seluruh Monarch Bali untuk memberikan pengalaman positif kepada seluruh peserta didik dan civitas akademika Monarch Bali. *

Komentar