nusabali

Teco Gelorakan Hasrat Juara

Bali United Bersiap Jamu Persela

  • www.nusabali.com-teco-gelorakan-hasrat-juara

Jika ingin terus memimpin puncak klasemen, jawabannya wajib dapat poin penuh saat bertanding di kandang. Sekarang semua harus fokus kembali menghadapi Persela Lamongan.

MANGUPURA, NusaBali

Pelatih kepala Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra bertekad kembali meraih tiga poin saat menjamu Persela Lamongan, pada laga lanjutan Kompetisi Liga 1, di Stadion Kapten Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/10). Teco memita para pemain tidak kendor motivasi dan hasratnya meraih gelar juara.

Bagi Teco, laga tersebut semakin penting untuk meneruskan momentum skuat Serdadu Tridatu mengejar gelar juara. Apalagi, kali ini aka kembali bertanding di kandang sendiri dan diyakini mendapat dukungan penuh dari penonton.

"Tampil sekali lagi di kandang, sepertinya memang tidak ada jeda dan recovery yang cukup. Sehingga maksimal kami latihan tiga kali saja untuk mempersiapkan diri, padahal butuh beberapa kali latihan lagi," ucap Stefano Cugurra, Senin (28/10).

Menurut pelatih asal Brasil itu, tambahan tiga poin sangat diharapakan anak asuhnya. Sebab, kini mereka (para pemain) terlihat penuh motivasi dan kerja keras saat bertanding.

"Jika ingin terus memimpin puncak klasemen, jawabannya wajib dapat poin penuh saat bertanding di kandang. Sekarang semua harus fokus kembali menghadapi Persela Lamongan," tegas coach Teco.

Karena itu, kata Teco, wajib kerja keras dan terus fokus pada setiap pertandingan. Mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan, saat putaran pertama saja mampu finis di puncak. Jika spiritnya tetap sama dan konsisten setiap pertandingan meraih poin, Teco meyakini akan kembali finish  di peringkat pertama pada putaran kedua. Jika itu mampu diwujudkan gelar juara akan jadi milik Bali United.

"Masalahnya sekarang, bagaimana menjaga konsisten di putaran pertama terus berlanjut di putaran kedua. Hingga kompetisi benar-benar berakhir, dan Bali United tetap ada di puncak," tegas Teco.

Teco mengakui tim lain sangat termotivasi mengalahkan Bali United di kandang. Itu terlihat dari persiapan dan kerja mereka menggempur pertahanan timnya. Bahkan saat open play sudah ada tim yang mulai mampu menghentikan tidak terjadi gol. Tapi, Bali United selalu punya cara dan strategi mengalahkan lawan.

Sementara itu, Teco juga memuji penampilan striker Ilja Spasojevic yang dinilai semakin bagus dan tajam. "Spaso sudah banyak membantu tim cetak gol. Dia juga banyak bertahan, termasuk saat dapat serangan dari bola mati, Spaso ikut bertahan. Itu jelas sangat bagus bagi tim," tandas coach Teco.

Spasojevic sendiri mengakui gol tercipta karena kerja keras timnya. "Rekan tim kami, sering memberikan umpan yang sangat bagus. Jelas kami ucapkan terimakasih atas kerjasama timnya yang sudah semakin bagus," tutur Spasojevic, yang mencetak 13 gol ntuk Bali United. *dek

Komentar