nusabali

Mobil Pengangkut Sampah Terbakar

  • www.nusabali.com-mobil-pengangkut-sampah-terbakar

Saat sampah diangkut menuju TPST desa setempat, diduga ada sampah dupa yang apinya belum padam.

SEMARAPURA, NusaBali

Sebuah mobil pick up Suzuki AVP, DK 8026 M (plat merah) untuk mengangkut sampah di Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, Klungkung, terbakar, Senin (28/10) malam. Penyebab kebakaran diduga karena saat mengangkut bekas upacara macaru ada api dupa yang masih hidup.

Informasi dari lokasi, kebakaran tersebut bermula ketika petugas kebersihan di Desa Paksebali mengangkut sampah bekas banten caru. Caru ini sudah dihaturkan serangkaian Tilem Kapat di Perempatan Satria, Desa Paksebali, Senin (28/10) pukul 19.00 Wita.

Saat sampah diangkut menuju TPST (tempat pengolahan sampah setempat) desa setempat, diduga ada sampah dupa yang apinya belum padam. Sehingga ketika mobil berisi sampah itu diparkir di TPST, sampah sisa upakara memicu kebakaran. Kejadian ini baru diketahui oleh warga sekitar pukul 19.30 Wita. Kemudian dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran Klungkung.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta mengatakan, pihaknya sempat mengerahkan satu unit mobil Damkar ke lokasi kebakaran. Tak berselang lama api dapat dipadamkan. "Api sudah bisa dipadamkan pukul 20.00 Wita," ujarnya. Ditaksir kerugian dari kebakaran ini mencapai Rp 30 juta. Diperkiraan sementara api berasal dari dupa bekas banten caru yang masih disimpan di bak mobil.

Pada hari yang sama juga terjadi kebakaran akibat gas metana meledak di sebuah tempat yang kerap dijadikan pembuangan sampah di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. " Kami sudah kerahkan dua mobil Damkar untuk mengatasi masalah tersebut," ujarnya. *wan

Komentar