nusabali

Teco Evaluasi Lini Belakang

  • www.nusabali.com-teco-evaluasi-lini-belakang

Bali United sukses meraih tiga poin yang mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2019.

GIANYAR, NusaBali

Hal iti mereka peroleh usai kemenangan 3-2 atas Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/10). Kini Serdadu Tridatu kini meraih 54 poin dari 23 laga, atau unggul 13 poin dari rival terdekatnya, Madura United (poin 41).

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra mengapresiasi penampilan anak asuhnya, yakni menyerang sejak menit pertama. Teco pun puas mampu memperlebar jarak poin dengan tim rival, meskipun timnya sempat kebobolan lebih dulu. Selanjutnya, dia akan mengevaluasi agar lini belakang mampu clean sheet alias tidak kebobolan.

“Itu semua karena kualitas individu pemain  lawan dengan menguasai bola dengan baik. Gol lawan memang dari serangan balik cepat. Itu akan kita evaluasi ke depannya," tegas coach Teco.

Namun di satu sisi,  salah satu pemain Bali United Ilija Spasojevic mengaku kian termotivasi pada pertandingan selanjutnya melawan Persela Lamongan.

"Kerjasama tim memang semakin bagus. Seluruh pemain selalu kerja keras untuk mengumpulkan poin dalam setiap pertandingan. Meskipun lawan tim kuat, tapi syukur kita bisa menang," tutur Spasojevic. Sementara pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengakui timnya mampu memberikan perlawanan dan menutup peluang Bali United di open play. Namun dia menyayangkan timnya gagal mengantisipasi bola mati. Apalagi salah satu pemainnya gagal memanfaatkan peluang melalui penalti.

"Kami lebih baik fokus ke pertandingan kandang nanti. Karena segala sesuatu telah kami antisipasi untuk melawan Bali United. Tapi pemain kami konsentrasi agak menurun mengantisipasi bola-bola mati. Tiga gol lawan itu, dua dari bola mati dan satu melalui penalti. Jelas kami perlu asah lagi kemampuan tim kami kedepannya. Modalnya memang motivasi dan semangat," kata Djadjang Nurdjaman. *dek

Komentar