nusabali

Chelsea Menghibur, Lampard Puas

  • www.nusabali.com-chelsea-menghibur-lampard-puas

Pelatih Chelsea Frank Lampard mengagumi performa The Blues saat menang 4-2 atas Burnley pada pekan ke-10 Premier League, di Turf Moor Stadium, Sabtu (26/10) malam WITA.

BURNLEY, NusaBali

Lampard pun puas dan memaafkan blunder timnya yang berakibat dua gol The Clarets. Pada laga itu, Chelsea mempertontonkan penampilan menghibur lewat kombinasi umpan pendek. Dikutip dari Opta, pasukan Lampard membuat 670 umpan dengan tingkat akurasi 84,9 persen sepanjang 90 menit. Cara bermain mereka begitu merepotkan Burnley.

Hal itu terbukti Chelsea mampu unggul 4-0 lebih dulu lewat hat-trick dari Christian Pulisic dan satu gol dari Willian. Meski begitu, perfoma Chelsea di laga ini bukannya tanpa cela.

Menjelang laga berakhir, lini belakang Chelsea lengah sehingga Burnley membuat dua gol dari sepakan jarak jauh. Jay Rodriguez dan Dwight McNeil yang membobol gawang Kepa Arizzabalaga, begitu leluasa melepas tembakan.

Kecerobohan lini belakang Chelsea tersebut menurut Lampard memang layak dikritisi. Namun, pelatih asal Inggris itu memilih menyimpannya untuk kesempatan lain mengingat para pemain juga tampil menghibur saat memegang bola.

"Pergerakan mereka saat memegang bola, ada begitu banyak hal hebat untuk dikagumi. Saya tidak akan melakukan itu di ruang ganti malam ini. Kami datang ke stadion yang sangat sulit dan berhasil memenangkan laga dengan nyaman," tutur Lampard, dari BBC..

Rapuhnya lini belakang sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah untuk Lampard. Kini Chelsea sudah kebobolan 16 gol di Liga Inggris. Catatan tersebut merupakan yang paling buruk di antara tim peringkat di 10 besar.

Laga itu juga ditandai penampilan Christian Pulisic yang membuat perfect hat-trick di markas lawan. Padahal sebelumnya Frank Lampard disorot karena kerap membangkucadangkannya. Namun Chelsea akhirnya memainkan Pulisic sejak menit pertama.

Secara keseluruhan, Pulisic (21 tahun) tampil bagus, dengan melepaskan 5 shots, 4 on target, dan 3 berujung gol. Dia juga membuat tiga umpan kunci sepanjang laga.

Ini hat-trick pertama Pulisic sepanjang kariernya. Opta mencatat, Pulisic menjadi pemain AS kedua yang bikin trigol di Premier League setelah Clint Dempsey. Total, Pulisic membuat tiga gol dan 2 assist dari 7 laga bersama Chelsea di Liga Inggris. *

Komentar