nusabali

Jay's Villas Peduli Anak-anak Panti Asuhan Semara Putra

  • www.nusabali.com-jays-villas-peduli-anak-anak-panti-asuhan-semara-putra

Jay's Villas, Umalas-Bali menggelar kegiatan sosial CSR (Corporate Social Responsibility) dengan memberi bantuan dan berbagi pengalaman kepada anak-anak Panti Asuhan Semara Putra, di Jalan Dewi Sartika No 5, Klungkung, Mingggu (27/6) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Kegiatan ini bertema "Indahnya Berbagi, Damainya Mengasihi, Senyummu Bahagiaku". Ketua Panitia Luh Gede Inten Permata Sari mengatakan kegiatan ini untuk membantu anak-anak di Panti Asuhan Semara Putra dan ingin berbagi pengalaman. Ada pun bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan sehari-hari (snack), alat-alat tulis, perlengkapan mandi, pakaian dan obat-obatan. "Semoga apa yang kami berikan bisa membantu adik-adik yang ada di sini dan bisa membuat semangat belajar adik-adik lebih meningkat untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik," harapnya.

Selain berupa bantuan tersebut, diisi dengan penyampaian kesan dan pesan dari anak panti asuhan, video motivasi, menyanyi, atraksi sulap, games dan keliling melihat area dan ruangan pantai asuhan. " Games dan hiburan dilakukan bersama-sama dari Jay's Villa dengan anak-anak panti," katanya.

Inten juga memperkenalkan tentang Jay's Villas, berdiri sejak 2008 atau 11 tahun lalu yang dilengkapi dengan restoran, public pool, SPA, deluxe one bedroom pool villa, super deluxe one bedroom pool villa, suite one bedroom pool villa, 3 bedroom pool villa. Adapub kegiatan di Jay's Villas, yakni persembahyangan Purnama Tilem, Tirta Yatra/melukat, CSR dan lainnya. "Bagi adik-adik ingin mencari trening atau pekerjaan silahkan dicoba ke Jay's Villas," ujarnya.

General Manager Jay's Villas, Cok Raka Trisnu Yudhana mengucapkan terimakasih kepada Ketua Panti Asuhan Semara Putra, Ni Made Gunasih, 77 dan seluruh pihak panti yang sudah berkenan untuk menerima tim Jay's Villas untuk berbagi. Kata dia, kegiatan ini memang rutin setiap tahun dan ini merupakan kegiatan keenam pada tahun 2019. "Tujuanmya sudah tentu memberikan bantuan kepada saudara kita, adik-adik di Panti Asuhan Semara Putra ini. Yang tidak kalah pentingnya untuk merangsang rasa peduli dan simpati karyawan kami berserta manajemen sehingga tidak hanya berpikir tentang pekerjaan saja tetapi bagaimana mereka bisa melihat ada saudara kita yg perlu dibantu, ujarnya.

Di sela-sela kesibukan bekerja pihaknya mencoba mengorganisir kegiatan sosial ini, mengumpulkan donasi, survei, diskusi dan menentukan tema kegiatan ini. Sehingga terwujudlah kegiatan ini sekarang. "Harapan ke depan kegiatan ini kalau bisa tidak hanya setahun sekali tapi juga dua atau tiga kali, sehingga bisa dirasakan lebih banyak oleh masyarakat. Begitu juga individu-individu yang bekerja di sana, kegiatan ini memberikan kesempatan untuk bisa memberikan sumbangsih atau bantuan kelada saudara-saudara yang memerlukan bantuan," ujarnya.

Anak-anak di Panti Asuhan saat ini mencapai 135 orang, 40 anak tinggal di panti sementara 95 anak (disabilitas) tinggal bersama orang tua. Saat ini pihak panti sudah menerima bantuan setiap bulan dari pemerintah namun belum bisa sepenuhnya mengcover kebutuhan anak-anak pantai, dengan rata-rata pengeluaran setiap bulan Rp 25 juta. Untuk itu bantuan dari para donatur sangat diperlukan.

Ketua Panti Asuhan Semara Putra, Ni Made Gunasih sangat berterimakasih atas bantuan dari Jay's Villas. Diharapkan para donatur lain turut tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan kepada anak-anak di panti. "Kami sangat berbahagia atas bantuan ini, karena kami di panti asuhan sangat memerlukan uluran tangan dari para donatur, untuk kebutuhan anak-anak di panti asuhan," ujarnya.*wan

loading...

Komentar